Latihan Dasar Sepak Bola untuk Pemula

Latihan Dasar Sepak Bola - PlanetOlahraga.com

PlanetOlahraga.com – Sepak bola adalah olahraga yang paling populer di negara kita, Indonesia. Jadi, siapa sih yang tak mengenal sepak bola? Olahraga yang satu ini sangat digandrungi oleh semua orang, tak pandang tua, muda, pria dan wanita. Sepak bola hingga saat ini adalah olahraga nomor satu di dunia. Setiap negara pasti mempunyai timnas sepak bola, sampai pelosok desa pun mempunyai tim sepak bola.

Olahraga yang satu ini cukup banyak menguras tenaga dan fisik yang kuat. Agar mempunyai ketahanan fisik yang kuat dan terlatih, Anda harus memahami beberapa tahapan latihan dasar sepak bola. Khususnya, untuk Anda yang masih pemula dan baru akan belajar sepakbola.

Latihan Dasar Sepak Bola

Latihan Dasar Sepak Bola - PlanetOlahraga.com 1

Pertama Anda harus melakukan latihan daya tahan tubuh, dengan cara jogging, lakukanlah sampai Anda terbiasanya melakukannya 40-60 menit, alangkah bainya sebelum jogging lakukanlah pemanasan otot-otot terlebih dahulu agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan seperti keram ataupun cidra serius pada otot.

Kedua latihan kekuatan, latihan ini diawali dengan melakukan push up, pull up, back up, squatrush dan squat jump. Lanjutkan dengan mengangkat beban Agar meningkatkan kekuatan. Mengangkat beban sangatlah efektif untuk melatih kekuatan otot pemain.

Ketiga latihan kelenturan. Seorang pemain sepak bola diminta untuk tetap bisa bermain secepat mungkin, bukan hanya kecepatan dan kekuatan, tapi juga kelincahan dalam pergerakan haruslah disiapkan oleh setiap para pemain bola.

Latihan Sikap lilin untuk latihan ini. Sikap lilin adalah dengan tidur berbaring dan mengangkat kedua kaki dengan pinggang yang ditopang kedua tangan dan posisi pundak menempel di lantai. Mencium lutut, luruskan kaki dan kemudian bungkukkan badan dengankedua tangan luruskan kedepan hingga wajah Anda mengenai lutut.

Baca Juga

Latihan Dasar Sepak Bola - PlanetOlahraga.com 2

Pendinginan ini dilakukan setelah melakukan latihan yang cukup berat. Pendinginan ini dilakukan agar otot tidak tetap rileks setelah melakukan rangakaiian olahraga yang cukup menguras tenaga yang mengakibatkan otot menjadi keras.

Setelah semuanya dilakukan langkah selanjutnya adalah dengan cara menjaga kesehatan. Asupan makanan yang bergizi dan bernutrisi sangat dianjurkan agar tetap sehat dan bugar.

Sebelum Anda melakukan beberapa latihan diatas, pahamilah terlebih dahulu setiap garakan yang disarankan agar tidak terjadi cidera, misalnya Anda sedang dalam perjalanan manfaatkanlah untuk membacanya.

Selain itu, Anda tentu memerlukan sebuah mobil yang mampu mengangkut banyak pemain serta perlengkapan bermain bola, mulai dari sepatu, kaos/jersey, kaoskaki, decker dan pelindung kaki. Nah, untuk itu, Toyota Fortuner bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain memiliki kabin yang luas, daya tampungnya juga banyak. Apalagi, desainnya kokoh dan keren.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password