Lacazette Salah Pakai Sepatu Bola Jadi Penyebab Arsenal Kalah?

Lacazette Salah Pakai Sepatu Bola Jadi Penyebab Arsenal Kalah

PlanetOlahraga.com – Sebenarnya kejadian kekalahan Arsenal ini bukan berita baru kita dengar bersama. Kejadian tentang kalahnya Arsenal tersebut terjadi ketika Arsenal bertandang bersama Stoke City pada 19 Agustus 2017 silam. Pada waktu itu manajer Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan ada hal unik dibalik kegagalan yang dialami oleh Alexandre Lacazette dalam mengukir gol di kandang Stoke City. Lantas apakah hal unik dibalik kegagalan yang dialami oleh Alexandre Lacazette tersebut?

Sebenarnya Alexandre Lacazette berhasil menggetarkan jala gawang Stoke pada menit ke 73 pertandingan. Akan tetapi gol ini dianulir oleh wasit karena sang striker dianggap berada pada posisi offside sebelum ia melesatkan bola ke gawang. Memang pada waktu itu posisi Lacazette berada di depan bek lawan ketika ia menerima umpan dari rekannya. Karena itu Arsenal pulang dengan kekalahan sebanyak 1 gol.

Lacazette Salah Pakai Sepatu Bola Jadi Penyebab Arsenal Kalah?

Lacazette Salah Pakai Sepatu Bola Jadi Penyebab Arsenal Kalah - 1

Ada hal unik yang diungkapkan oleh Wenger kemudian. Menurut Wenger, ia beranggapan bahwa Alexandre Lacazette bisa tertangkap offside karena warna sepatu bola yang dikenakannya mencolok. Ia pada waktu itu mengenakan warna sepatu kuning yang memang dapat dengan mudah mencuri perhatian siapa saja. Sehingga di lapangan juga demikian, sedikit saja gerak geriknya sangat diperhatikan.

Baca Juga : Ini Penjelasan Wenger Soal Seringnya Ia Ganti Lacazette

“Ada hal yang memang mungkin tapi Lacazette tidak bodoh. Saya pun tak yakin sepatu dia diperhatikan oleh hakim garis,” ucap pria asal Prancis itu.

Akan tetapi mungkin di hari itu memang sudah menjadi hari yang sangat sial untuk seorang Alexandre Lacazette. Tentu semua orang juga sudah tahu bahwa di hari pertandingan antara Arsenal dengan Stoke City tersebut bahkan selama 78 menit di lapangan, Alexandre Lacazette tidak dapat melepaskan satu tembakan sekalipun ke gawang lawan. Sekalinya melakukan tembakan dan berhasil untuk masuk ke gawang dengan sempurna, wasit mengklaim sebagai offside. Catatan untuk performa Alexandre Lacazette di waktu itu semakin buruk dengan empat kali kegagalannya mengontrol bola di lapangan. Kekalahan di rumah Stoke ini kemudian pada akhirnya menjadikan Arsenal bertengger pada peringkat 11 klasemen sementara dengan mendapatkan sebanyak 3 poin.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password