Makanan yang Wajib Dikonsumsi Untuk Kurangi Nyeri Otot Pasca Olahraga

Makanan yang Wajib Dikonsumsi Untuk Kurangi Nyeri Otot Pasca Olahraga

PlanetOlahraga.com – Nyeri otot pasca olahraga seringkali dirasakan. Khususnya jika olahraga yang dilakukan adalah olahraga yang tergolong berat dan menguras tenaga seperti fitness atau renang. Nah, untuk Anda yang baru selesai melakukan olahraga tersebut dan merasakan nyeri pada otot Anda pasca melakukannya, ada beberapa makanan yang Anda wajib mengonsumsi dalam mengurangi nyeri otot yang Anda rasakan pasca olahraga.

Berikut kami akan berikan beberapa makanan yang wajib dikonsumsi untuk kurangi nyeri otot pasca olahraga yang penting Anda tahu. Dapatkan tubuh yang sehat secara maksimal dengan mengonsumsi makanan sehat berikut ini. Check these out!

Makanan Untuk Kurangi Nyeri Otot Pasca Olahraga

Sereal gandum

Makanan yang Wajib Dikonsumsi Untuk Kurangi Nyeri Otot Pasca Olahraga - Kurangi Nyeri Otot Pasca Olahraga

Rasa pegal – pegal di badan yang dialami setelah olahraga timbul karena glikogen didalam tubuh yang sudah mulai berkurang. Dengan Anda mengonsumsi sereal gandum setelah olahraga maka hal ini dapat mengembalikan pasokan dari glikogen didalam tubuh Anda yang hilang. Kandungan karbohidrat sendiri didalam sereal gandum juga sangat penting dalam rangka membantu mengembalikan energy yang penting untuk menghindari kantuk pada tubuh seseorang.

Baca juga: Gerakan Yoga Meredakan Nyeri Otot Leher yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Buah cherry

Berdasarkan penelitian yang dilakukan dituliskan didalam Journal of the International Society of Sports Nutrition bahwa mengonsumsi buah cherry satu minggu dan dua hari setelah olahraga berat dapat membantu mengurangi rasa pegal – pegal di badan yang dirasakan. Ini terjadi karena buah cherry merupakan salah satu jenis buah yang didalamnya banyak mengandung zat anti inflamasi dimana kandungan tersebut berkhasiat untuk membantu dalam meredakan nyeri otot pasca olahraga yang dijalankan.

Kacang

Makanan yang Wajib Dikonsumsi Untuk Kurangi Nyeri Otot Pasca Olahraga - Kurangi Nyeri Otot Pasca Olahraga

Semua jenis kacang didalamnya mengandung kandungan vitamin E yang akan sangat baik dalam membantu meredakan nyeri otot. Dengan Anda mengonsumsi kacang bisa membantu mengembalikan tenaga otot, melawan nyeri dan juga mengobati cedera pada bagian jaringan otot.

Buah berry

Buah berry merupakan salah satu buah yang juga dapat membantu mengurangi nyeri otot. Anda bisa mengobati berbagai jenis buah berry mulai dari raspberry, blueberry sampai dengan blackberry yang kaya dengan kandungan antioksidan dan juga polifenol yang dapat membantu memberikan perlindungan cedera sel lainnya dan dapat menjadi penyebab kanker. Anda tak harus mengonsumsinya secara utuh melainkan dijadikan sebagai jus atau berbagai jenis yang lainnya bisa Anda coba.

Baca juga: Pola Makan Fitness Agar Otot Cepat Terbentuk

Telur

Makanan yang Wajib Dikonsumsi Untuk Kurangi Nyeri Otot Pasca Olahraga - Kurangi Nyeri Otot Pasca Olahraga

Makanan yang didalamnya kaya akan kandungan protein dan juga vitamin D ini dapat membantu melawan nyeri otot dan juga dapat membantu regenerasi otot. Akan tetapi Anda juga perlu memberikan batasan mengonsumsi kuning telur untuk menjaga kadar kolesterol dalam darah Anda. Karenanya Anda perlu mengiringi dengan mengonsumsi susu rendah lemak yang kaya akan kandungan vitamin D didalamnya.

Itulah apa saja makanan yang wajib dikonsumsi untuk kurangi nyeri otot pasca olahraga yang Anda harus tahu. Konsumsi dan dapatkan manfaatnya. Sebagai informasi, Bagi Anda yang tertarik berbelanja di AKULAKU khususnya berbelanja berbagai produk, peralatan dan perlengkapan olahraga bisa Anda dapatkan di AKULAKU. AKULAKU kini hadirkan program voucher besar – besaran up to 700.000 rupiah untuk berbelanja apapun. Anda yang tertarik memanfaatkan vocher besar tersebut, cara mendapatkannya sangat mudah.

Program ini diselenggarakan atas kerja sama AKULAKU dan Aidia Network. Anda bisa gunakan kode voucher AIDIA 1 dan dapatkan promo menarik yang sedang berlangsung. Tak hanya promo berupa diskon yang diberikan oleh AKULAKU, AKULAKU saat ini juga sudah menambah fasilitas yang diberikan dengan menghadirkan program AKULAKU kredit offline.

Dapatkan berbagai barang kebutuhan Anda jauh lebih mudah tidak hanya secara online namun melalui AKULAKU kredit offline, AKULAKU sudah bekerjasama dengan berbagai merchant offline. Untuk memanfaatkan fitur ini caranya Anda menggunakan scan barcode dan kode OTP untuk berbelanja di merchant yang sudah menjalin kerjasama dengan AKULAKU. So, tunggu apalagi? Yuk belanja di AKULAKU sekarang juga dan nikmati berbagai fitur menariknya!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password