Simak! Kronologi Sengitnya Pertandingan MotoGP Argentina 2018

Planetolahraga.com – Seri kedua MotoGP 2018 telah berlangsung beberapa hari yang lalu (9/4/2018). Sengitnya pertandingan MotoGP Argentina 2018 kali ini diwarnai dengan kejadian – kejadian seru yang tidak disangka oleh para pecinta MotoGP di seluruh dunia. Mulai dari posisi start yang unik, hingga adu sengit antara Marc Marquez dan Valentino Rossi. Ketegangan mulai menyelimuti para pembalam dan timnya sebelum race dimulai akibat cuaca yang tak menentu. Dimulai dari kondisi cuaca yang random itu munculah beberapa kontrofersi yang seru dan menegangkan.

Kronologi Sengitnya Pertandingan MotoGP Argentina 2018 - PlanetOlahraga.com

Kronologi Sengitnya Pertandingan MotoGP Argentina 2018

Moto GP kali ini telah menuai sejara, dimana start yang disusun tidak seperti biasanya. Hampir semua peserta dikenai penalty akibat penguluran waktu yang digunakan untuk mengganti jenis ban karena cuaca yang tak menentu dan kondisi jalan yang berubah. Tetapi ada satu pembalap yang tidak terkena hukuman tersebut, yaitu Jack Miller. Alhasil Jack Miller mendapat grid terdepan yang terpisah beberapa grid dari posisi grid kedua yaitu Dani Pedrosa. Balapan belum dimulai, muncul lagi kendala yang dialami Marc Marquez berupa mesin yang mendadak mati. Entah itu kesalahan dari Marquez sendiri atau kondisi motornya yang kurang maksimal, hal itu membuatnya terkena penalty yang mebuat dirinya menjadi posisi terbawah.

Baca Juga

Dan masalah kembali muncul ketika Marquez berhadapan dengan Aleix Espargaro. Disitu Marquez mencoba melakukan manuver yang dinilai berlebihan dan lagi lagi membuahkan hasil penalty dan harus mundur 1 posisi.

Kronologi Sengitnya Pertandingan MotoGP Argentina 2018 - PlanetOlahraga.com

Kegilaan Marquez tidak berhenti disitu, demi meraih posisi terdepan Marquez kembali melakukan manuver –  manuver yang dinilai membahayakan bagi pembalap lain, dan pembalap yang menjadi korban kali ini adalah Valentino Rossi. Perbincangan yang lagi panas pada balapan kali ini yaitu jatuhnya sang legendaris MotoGP The Doctor karena desakan dari Marc Marquez yang dilakukan pada lap 22 di tikungan ke 13. Akibat dari perbuatanya Marc Marquez dikenai penalty 30 detik. Hal itu membuat posisi Marquez turun drastis dari posisi 6 menjadi posisi ke 18. Tapi hukuman itu tidak membayar rasa kecewa Rossi terhadap pembalap Repsol Honda itu. Pasalnya dari kejadian tersebut Rossi harus rela kehilangan 10 poin dan finish di posisi ke 19 dan masih di belakang Marquez. Bahkan usai pertandinganpun Rossi enggan menemui Marquez yang telah mendatangi paddock timnya Movistar Yamaha untuk meminta maaf secara langsung.

Mungkinkah kejadian pada MotoGP serki kedua yang dimenangkan Cal Crutchlow ini akan menjadi awal perseteruan antara sang juara dunia? Simak kabar lainnnya guys!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password