Konsistensi dan Strategi Rossi untuk Laga Lanjutan

Planetolahraga.com – Bisa dikatakan bahwa Rossi merupakan salah satu moviestar yang sangat konsisten dalam penampilan. Ia juga punya strategi yang bagus untuk bisa memuncaki klasemen sejauh ini. Setidaknya sudah ada tiga seri balapan yang dihelat dalam motoGP 2017. Dan sejauh ini ia memang belum menjadi juara melainkan masih berada di puncak klasemen dan berhasil naik podium untuk membuat Yamaha kagum.

Il Dotore bercokol di posisi teratas dengan torehan 56 poin karena finish ketiganya di Qatar dan sepasang posisi finish dua di Argentina serta Austin secara berurutan. Itulah yang menjadi konsistensi dari seorang Rossi sejauh ini.

Rossi Merupakan Sosok Rider Paling Kawakan

Di usia yang sudah masuk angka 38 saat ini, ia memang merupakan sosok rider paling kawakan di kelas primer. Secara fisik memang ia boleh jadi sudah tidak seganas dulu. Akan tetapi tak perlu dipertanyakan lagi karena Rossi punya segudang pengalaman yang bisa didapat berkat tampil pada balapan grand prix sejak tahun 1996. Ia juga sudah punya strategi yang lihai sejauh ini untuk bisa menjadi juara kembali.

Valentino Rossi 2

Semua strategi dan konsistensi yang dimiliki tersebut juga yang sejauh ini bisa membuatnya berada di puncak klasemen. Ia bahkan berada di atas perolehan Maverick Vinales selaku rekan satu timnya dengan dua kemenangan di 2017 dan di atas Marc Marquez yang sudah menyebet satu kemenangan.

Rossi memang akan sulit untuk menang karena dua posisi di bawahnya juga posisi orang – orang yang sangat gentle dalam arena. Tetapi di sisi lain ia masih punya rasa percaya diri untuk menang. Yang terpenting bagi pembalap asal Italia ini, saat ini sebenarnya adalah konsistensi dan juga strategi yang terbaik untuk mencapai kemenangan.

Mamola sendiri sejauh ini percaya bahwa Rossi adalah pakar dalam langkah memaksimalkan segala sesuatu dalam setiap situasi. Dan Mamola juga tahu bahwa sejauh ini Rossi adalah pemain yang tak kenal menyerah. Rossi juga selalu ingin menjadi yang terbaik bagi Yamaha dengan performa terbaik yang ada didalam dirinya.

Baca juga : Puncaki Klasemen MotoGP, The Doctor Ingin Jauh Lebih Kompetitif

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password