Kenalan Yuk Sama Komunitas-komunitas Sepeda Jogja yang Asyik Ini!

komunitas sepeda Jogja

Planetolahraga.com – Bersepeda merupakan salah satu olahraga favorit karena sifatnya yang rekreatif dan petualang. Kita bisa melakukannya kapan saja dan di mana saja. Namun, barangkali bersepeda lebih menyenangkan jika dilakukan bersama-sama. Jika teman-temanmu sulit untuk diajak bersepeda bersama, jangan khawatir. Jika kebetulan kamu tinggal di Jogja, kamu bisa bergabung dengan komunitas-komunitas ini untuk bisa bersepeda bersama. Tentunya akan banyak hal lain yang akan kamu dapatkan dengan bergabung dengan sebuah komunitas. Untuk itu, kamu bisa bergabung dalam beberapa komunitas sepeda Jogja di bawah ini.

 

1. Jogja Gowes

Sumber: jogjagowes .com

Jogja Gowes merupakan komunitas lintas sepeda. Artinya tidak peduli jenis sepedamu seperti apa, kamu bisa bergabung. Untuk bergabung pada komunitas ini, kamu bisa terlebih dahulu bergabung pada akun sosial medianya di Facebook. Tentunya melalui sosial media itu kamu bisa memulai perbincangan seputar sepeda dan memantau kegiatan yang akan diadakan oleh komunitas ini.

Baca juga: Komunitas Sepeda Asyik untuk Keseimbangan Olahraga dan Kebutuhan Bersosial!

 

2. Jogja Folding Bike

Sumber: cdn2.tstatic .net

Jogja Folding Bike merupakan salah satu komunitas sepeda di Jogja yang mengkhususkan member dengan sepeda lipat. Komunitas ini termasuk salah satu yang sering mengadakan kegiatan bersepeda bersama. Jika jenis sepedamu adalah sepeda lipat dan kamu tinggal di Jogja, mungkin ini adalah komunitas sepeda yang cocok untuk kamu. Kamu bisa mulai mencari tahu lewat akun-akun sosial media mereka jika ingin bergabung dalam komunitas ini.

 

3. Jogja Last Friday Ride

Sumber: 3.bp.blogspot .com

Jogja Last Friday Ride merupakan salah satu komunitas terbuka untuk para penghobi sepeda. Siapa saja boleh bergabung. Seperti namanya, komunitas ini biasanya melakukan bersepeda bersama pada hari Jumat di minggu terakhir setiap bulannya. Kamu bisa mulai mencari tahu tentang komunitas sepeda ini dengan bergabung di sosial media mereka. Dengan begitu kamu dapat memantau jadwal dan rute mana saja yang akan ditempuh.

Baca juga: Destinasi Bersepeda Andalan yang Perlu Dicoba di Jogja!

Demikian beberapa komunitas sepeda yang bisa kamu coba jika kamu tinggal di Jogja. Kamu bisa memperluas jejaring pertemanan melalui keterlibatan dalam komunitas semacam itu. Aktivitas bersepeda juga bisa menjadi bagian dari pola hidup sehat. Berdasarkan hasil penelitian dari The Compendium of Physical Activities Tracking Guide yang dilansir dari laman Reader’s Digest, bersepeda mampu membakar kalori sebesar 272 per jamnya. Menyehatkan, bukan?

Nah, sebelum bersepeda jangan lupa mengonsumsi makanan bernutrisi dan memenuhi asupan nutrisi yang diperlukan tubuh. Juga, kamu bisa mengonsumsi suplemen makanan seperti Omepros. Konsumsi Omepros bisa membantu peningkatan daya tahan tubuh serta mencukupi kebutuhan nutrisi otak. Omepros kaya akan omega 3, 6, 9, EPA dan DHA. Manfaatnya adalah menyeimbangkan kebutuhan nutrisi dan aktivitas untuk keseimbangan hidup. Omepros, Balancing your life!

Sumber featured image: imaniawan .id

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password