Tampil Baru, Klub Eropa Ini Mulai Berganti Sponsor Jersey

Klub Eropa yang Mulai Berganti Sponsor Jersey

Planetolahraga – Jersey memang mejadi salah satu unsur yang paling penting dalam sebuah klub sepak bola karena dapat menunjukkan identitas klub tersebut. Selain itu, sejumlah produk apparel kelas dunia yang berkembang di bidang olahraga ini turut berperan untuk mensupply kebutuhan jersey para pemain. Tidak hanya itu klub juga akan mendapatkan sejumlah keuntungan dengan menaruh sponsor pada jersey klub.

Dimulainya bursa transfer pemain dan menjelang musim pertandingan, beberapa klub pun mulai berbenah dengan menandatangi kontrak baru dengan sponsorship yang dinilai akan menghasilkan keuntungan bagi klub. Beberapa klub Eropa ini mulai berganti sponsor jersey, lalu klub apakah yang berganti sponsor ini?

Apa Sajakah Klub Eropa yang Berganti Sponsor Jersey?

1. Marseille

Marseille merupakan klub Eropa yang berganti sponsor jersey. Klub asal Prancis ini pun memilih Puma sebagai pengganti sponsor sebelumnya yaitu Adidas. Adidas sendiri telah bekerja sama dengan Marseille selama kurang lebih 22 tahun.

Melalui kerja sama dengan Puma sebagai partner sponsor klub untuk musim, Marseille  akan menerima keuntungan 14 sampai 15 juta euro. Tentunya dengan pergantian sponsor ini bisa memberikan dampak baik bagi klub.

Baca juga: Terancam Pergi, 2 Pemain Chelsea ini Siap Warnai Bursa Transfer Musim Panas

 

2. Leicester City

Salah satu klub Eropa yang berganti sponsor jersey yaitu Leicester City. Mulai 1 Juni 2018 mendatang Leicester City akan segera menandatangani kontrak dengan brand apparel Adidas. Sayangnya kontrak kerja sama dan durasi yang disepakati Leicester dan juga Adidas. Juara Premier League 2015-016 ini sebelumnya bekerja sama dengan Puma.

 

3. Sevilla

Klub Eropa yang berganti sponsor jersey ini adalah Sevilla. Klub ini sebelumnya bekerja sama dengan New Balance dan kini digantikan oleh Nike yang mulai berjalan di musim 2017-2018. Tak tanggung-tanggung, Nike akan memberikan 2,3 juta euro pada Sevilla tiap musimnya dengan tambahan bonus lainnya. Dengan menyandang status sebagai klub terbanyak dengan koleksi trofi Liga Eropa, tak heran jika Sevilla juga sempat banyak menerima sponsor dari brand apparel lainnya.

Baca juga: Milan Petrovic, Pelatih Arema FC Inginkan Arema FC Seperti Barcelona

Itulah beberapa klub Eropa yang berganti sponsor di musim depan. Persaingan dimungkinkan akan semakin panas di musim depan ini, terlebih lagi beberapa klub juga ada yang mengganti beberapa pemainnya dengan pemain baru.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password