Bukan Widodo, Awalnya Bobotoh Justru Menginginkan Kiatisuk Sebagai Pelatih Baru Persib

Bukan Widodo, Bobotoh Justru Menginginkan Kiatisuk Sebagai Pelatih Baru Persib

Planetolahraga.com – Persib telah memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Gomez pada Rabu tanggal 12 Desember kemarin. Manajemen Persib melalui PT. Persib Bandung Bermartabat saat ini pun sedang mencari pengganti Gomez untuk melatih tim Maung Bandung ini. Banyak Bobotoh yang bahkan menginginkan Kiatisuk sebagai pelatih baru Persib atau dari tim kesayangannya tersebut. Lantas bagaimana info selengkapnya? simak ulasan lengkapnya berikut.

Kiatisuk Sebagai Pelatih Baru Persib

Kiatisuk Sebagai Pelatih Baru Persib

Belakangan ini akun Instagram milik Kiatisuk Senamuang ramai dikunjungi oleh bobotoh atau pendukung setia Persib Bandung. Bukan hanya sekadar melihat-lihat koleksi foto yang diunggah mantan pelatih timnas Thailand itu, para bobotoh juga meninggalkan jejak dengan menyuarakan komentar mereka pada beberapa postingan Kiatisuk Senamuang. Mayoritas mereka yang menulis di bagian komentar meminta Kiatisuk Senamuang untuk merapat ke Persib, yaitu untuk jadi pelatih tim kesayangan mereka. Dari situ jelas terlihat bahwa para Bobotoh menginginkan Kiatisuk sebagai pelatih baru Persib Bandung.

Keinginan para bobotoh agar Kiatisuk sebagai pelatih baru Persib Bandung tentu sah-sah saja menyusul performa tim kesayangan yang dianggap kurang memuaskan pada liga 2018 kemarin, dimana yang hanya menempati posisi 4 besar. Dengan dilepasnya Mario Gomez, Kiatisuk Senamuang dirasa sebagai sosok yang pas untuk melatih tim kesayangan orang Bandung ini. Dimata publik sepak bola Indonesia, Kiatisuk memang bukan sosok asing karena ia sudah dikenal sejak berstatus sebagai pemain timnas Thailand hingga jadi pelatih The War Elephant, julukan timnas Thailand.

Baca juga: Kalahkan Sriwijaya, Persib Bandung Kokoh di Puncak Klasemen

Kiatisuk Sebagai Pelatih Baru Persib

Pengalaman dan berbagai prestasi lainnya yang dipersembahkan oleh Kiatisuk Senamuang memang cukup menarik perhatian para bobotoh. Hal tersebut kemudian berdampak pada semakin diinginkannya Kiatisuk sebagai pelatih baru Persib Bandung. Sehingga dengan adanya kerja sama ini diharapkan bisa berujung pada hasil positif untuk klub.

Kiatisuk menjadi pelatih terfavorit sebagai pengganti dari pelatih lama Mario Gomez di Persib Bandung dengan mengalahkan sejumlah nama pelatih lokal yang ada. Dari sejumlah nama calon pengganti Gomez, pelatih asal Thailand Kiatisuk ini memang menjadi salah satu  pelatih baru Persib yang terfavorit, khususnya di kalangan pendukung setia Persib alias Bobotoh. Pelatih yang sukses membawa timnas Thailand menjadi juara Piala AFF pada tahun 2014 dan 2016 itu unggul dalam polling yang dilakukan SUMUTkota.com.

Baca juga: Widodo Bakal Menjadi Pelatih Persib, Widodo: Belum Terpikirkan

Kiatisuk Sebagai Pelatih Baru Persib

Kiatisuk memperoleh 42 persen suara dari 378 pembaca di SUMUTkota.com yang mengikuti polling tersebut. Kiatisuk unggul atas mantan pelatih Sriwijaya FC yaitu Rahmad Darmawan, yang mendapat 25 persen suara. Di posisi ketiga ada Miljan Radovic yang saat ini berstatus sebagai Direktur Teknik Diklat Persib. Radovic yang sebelumnya pernah bermain untuk Persib sepanjang 2011 hingga 2012 dan mendapat 17 persen suara. Sedangkan Radovic hanya unggul satu persen suara atas Widodo Cahyono Putro.

Bagi Kiatisuk, ini bukan kali pertama pelatih 45 tahun itu dihubungkan dengan klub Persib Bandung. Tahun lalu Kiatisuk sempat dikabarkan masuk radar Persib menyusul dengan kepergian pelatih Djadjang Nurdjaman. Kiatisuk terakhir tercatat menjadi pelatih Port FC di Liga Thailand sepanjang Juni tahun 2017 hingga September tahun 2017. Kiatisuk gagal membuat Port FC tampil meyakinkan dan hanya meraih satu kemenangan dari sepuluh pertandingan yang ada.

Demikianlah informasi mengenai calon pengganti pelatih dari klub Persib Bandung. Apakah Anda termasuk salah satu Bobotoh yang Menginginkan Kiatisuk Sebagai Pelatih Baru Persib? Kita berharap yang terbaik untuk tim kesayangan yang satu ini. Semoga dengan adanya pelatih baru akan membawa Persib Bandung untuk membawa pulang trophy di liga yang akan datang.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password