Kevin Durrant Raih MVP Final NBA 2018

Planetolahraga.com – Kevin Durant berhasil meraih gelar MVP pada final NBA musim 2017-2018. Gelar MVP atau Pemain Terbaik tersebut diraih Kevin Durant setelah ia berhasil mengantarkan timnya, Golden State Warriors, menjadi juara NBA musim 2017-2018 setelah mengalahkan Cleveland Cavaliers dengan skor 108-85 di Quickens Loans Arena pada Sabtu, 9 Juni 2018. Golden State Warriors menang telak atas Clebeland Cavaliers setelah memenangkan empat game tanpa balas dengan skor 4-0.

Golden State Warriors Juara, Kevin Durrant Raih MVP

Gelar MVP ini juga diraih Durant pada pertandingan final tahun lalu yang artinya Durant berhasil meraih gelar MVP secara beruntun pada tahun ini dan tahun lalu. Raihan gelar ini tidak lepas dari penampilan Durant yang luar biasa bersama Golden State Warriors pada final NBA 2018. Durant tampil konsisten sepanjang fnal. Pada final game keempat, Durant bahkan bermain impresif dan menjadi penentu kemenangan dengan mencetak 20 poin, 10 assist, dan 12 rebound. Pada game pertama Durant melesatkan 26 poin, 9 rebounds, 6 assists, dan 3 blok. Game kedua dengan 26 poin, 9 rebounds, 7 assists, dan 2 blok.

Baca juga: Final NBA 2018: Golden State Warriors Juara NBA 2018

Sedangkan pada game ketiga, Durant tampil luar biasa dibandingkan game sebelumnya mencatat 43 poin, 13 rebounds, dan 7 assists. Durant  memegang peran penting dalam kemenangan Warriors pada game ketiga tersebut. Saat itu, Durant berhasil mencetak tiga angka krusial pada akhir laga tersebut untuk memastikan kemenangan tim.

Secara rata-rata Durant membuat 31,7 poin per game di Final NBA 2018. Penampilan konsisten Durant dianggap sebagai salah satu alasan mengapa ia meraih gelar MVP. Durant bahkan mampu mengalahkan rekan setimnya, Stephen Curry, yang juga diyakini jadi kandidat peraih gelar MVP. Padahal pada game keempat. Curry mampu mencatatkan poin lebih besar dibandingkan Durant dengan total 37 poin. Hanya saja, Curry sempat mengalami masalah pada game ketiga, ia hanya mampu membuat 11 poin kala itu.

Baca juga: Teknik Dasar Permainan Bola Basket Catching dan Passing

Keberhasilan Durant menjadi MVP di final tahun ini membuatnya disandingkan dengan beberapa pemain lainnya seperti Michael Jordan, Hakeem Olajuwon, Shaquille O’Neal, Kobe Bryant, dan LeBron James. Mereka adalah pemain yang berhasil menjadi MVP di dua final beruntun. Keputusan Durant hengkang ke Warriors pada awal musim lalu dari Oklahoma City Thunder pun terasa terasa tepar terbukti dengan dua musim pertamanya bersama Warriors selalu berujung gelar juara. Golden State Warriors mendapatkan gelar juara NBA untuk ketiga kalinya dalam empat tahun terakhir, yaitu pada 2015, 2017, dan 2018.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password