Kesalahan Olahraga Kardio yang Bikin Tetap Gemuk

Kesalahan Olahraga Kardio yang Bikin Tetap Gemuk

Planetolahraga.com – Untuk Anda yang tertarik melakukan latihan dan olahraga kardio, yang Anda dapat lakukan adalah dengan melakukan beberapa olahraga kardio mulai dari renang, lompat-lompat, bersepeda atau jalan kaki dan jogging. Anda dapat memilih salah satu dari beberapa jenis latihan kardio diatas.

Jenis apa saja yang Anda pilih, yang juga penting untuk Anda bahwa Anda harus rajin melakukannya karena dengan rajin melakukannya maka banyak lemak yang ada di tubuh Anda bisa terbakar sempurna. Latihan kardio selain dapat melangsingkan tubuh juga dapat menstabilkan tekanan darah, sistem peredaran darah, membantu melatih dan memperkuat jantung serta memperkuat organ paru Anda. Akan tetapi kesalahan dalam melakukan olahraga kardio tentunya akan memberikan dampak yang fatal bagi Anda. Salah satunya dapat membuat Anda tetap gemuk.

Kesalahan Olahraga Kardio yang Bikin Tetap Gemuk

 

1. Membakar setidaknya 500 kalori dengan kardio

Kesalahan Olahraga Kardio yang Bikin Tetap Gemuk

Sebenarnya berlatih keras di treadmill untuk mendapat skor ajaib di papan konsul adalah hal yang buang – buang waktu dan energi. Utamanya jika mesin treadll Anda hanya memperkirakan tentang tingkat metabolisme Anda. Anda harus abaikan angka di konsol dan lebih baik fokus pada intensitas. Jika Anda berlatih kardio intensitas tinggi walau hanya dalam waktu yang singkat maka Anda akan membakar lebih banyak kalori bahkan setelah latihan terakhir Anda.

Baca juga: Tips Olahraga yang Cocok untuk Orang Gemuk

 

2. Tetap di zona pembakaran lemak jika ingin menurunkan berat badan

Tubuh Anda tidak akan menggunakan lemak sebagai bahan bakar utama selama latihan dengan intensitas rendah. Menurut Marta Montenegro yang merupakan profesor olahraga di Florida International University disebutkan bahwa semakin tinggi intensitas latihan seseorang akan semakin banyak kalori yang akan terbakar.

Akan tetapi yang Anda harus tahu bahwa sebelum Anda meningkat intensitas latihan kardio Anda ingatlah risiko cedera yang mungkin terjadi jika latihan dilakukan di luar kemampuan Anda. Montenegro juga merekomendasikan bahwa Anda melakukan latihan intensitas rendah dan tinggi harus bergantian karena metode ini penting untuk  memberikan kepada tubuh Anda waktu dalam membangun konsistensi.

 

3. Latihan kardio dengan perut kosong untuk membakar lebih banyak lemak

Kesalahan Olahraga Kardio yang Bikin Tetap Gemuk

Ketika Anda melakukan latihan dengan perut kosong, tubuh Anda bisa mengambil karbo dan lemak yang ada didalam aliran darah dan otot bukan lemak yang ada di sel-sel lemak. Hal ini telah disampaikan oleh Michele Olson, Ph.D., profesor fisiologi olahraga di Auburn University. Tentu strategi ini dapat menjadi senjata makan tuan karena akhirnya resiko hiperglikemi dan tingkat hidrasi rendah akan meningkat yang mana keduanya kemudian dapat mengurangi bahkan menghentikan intensitas selama latihan.

Baca juga: 5 Gerakan Andalan untuk Mengatasi Perut yang Buncit!

 

4. Latihan ala lomba lari

Kesalahan Olahraga Kardio yang Bikin Tetap Gemuk

Benarkah dengan hal ini? Namun faktanya semua orang punya keterbatasan sendiri-sendiri. Dan jika orang yang bukan pelari dipaksa latihan olahraga ala lomba lari tentu mereka akan punya kondisi tubuh yang tidak sesuai. Untuk mencapai tujuan penurunan berat badan bukan ini yang sebenarnya perlu dilakukan melainkan tambahkan latihan kekuatan dan beban bersama dengan rutinitas olahraga lari harian Anda.

Itulah kesalahan olahraga kardio dan bagaimana pembenahannya yang perlu dilakukan agar olahraga tidak sia-sia dilakukan dan juga dapat membentuk tubuh Anda secara sempurna. Anda yang sedang mencari aneka item olahraga mulai dari sepatu sampai dengan baju dan peralatan olahraga lainnya semuanya sekarang dapat Anda beli  secara online di AKULAKU. AKULAKU bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon sampai dengan 700.000 rupiah dengan kode promo AIDIA1. Yuk belanja online dan berhati-hatilah dengan modus penipuan dear!

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password