Penyebab Kekalahan Belgia Atas Perancis di Semi Final Resmi Dibeberkan Eden Hazard

kekalahan Belgia di Piala Dunia 2018

Planetolahraga.com – Pada babak semi final piala dunia 2018, Belgia harus berhadapan dengan Perancis. Akan tetapi pada laga tersebut, Belgia seolah kehilangan keajaiban dan kendali. Belgia harus menelan kekalahan setelah Perancis berhasil mengalahkannya dan melaju ke babak final piala dunia 2018 menghadapi Kroasia.

Menurut Eden Hazard, kekalahan Belgia pada laga menghadapi Perancis tersebut karena beberapa faktor penyebab. Apa sajakah penyebab kekalahan Belgia dari Perancis tersebut? Berikut informasinya untuk Anda!

Penyebab Kekalahan Belgia Atas Perancis di Semi Final Piala Dunia 2018

 

1. Cara bermain yang kurang efisien

Penyebab Kekalahan Belgia Atas Perancis di Semi Final Resmi Dibeberkan Eden Hazard

Belgia memang bermain kurang efisien. Mereka kalah efisien dengan strategi yang diterapkan oleh timnas Perancis ketika laga tersebut. Hasilnya di Stadion Saint Petersburg menjadi tempat bagi mereka untuk menelan kekalahan. Gol tunggal Samuel Umtiti pada menit ke 51 menjadi saksi kekalahan Belgia atas Perancis. Tentu karena kekalahan tersebut harapan Belgia untuk melaju ke babak final piala dunia 2018 musnah.

Walau kekalahan tersebut dikantongi, sang kapten Belgia, Eden Hazard mengaku dirinya lebih suka kalah dengan cara bermain yang baik dibandingkan menang pertandingan bersama Perancis yang ia sebut sangat efisien.

“Saya memang tidak suka kekalahan, akan tetapi saya lebih memilih kalah dengan Belgia daripada menang dengan Perancis. Mereka bertahan dengan kuat dan sangat efisien”.

Baca juga: Keren! Garuda Muda Berhasil Kalahkan Vietnam 1-0

 

2. Belgia belum menemukan titik lemah Perancis

Penyebab Kekalahan Belgia Atas Perancis di Semi Final Resmi Dibeberkan Eden Hazard

Gaya permainan Perancis relatif bertahan dan sedikit demi sedikit mencari celah timnas Belgia. Pada menit – menit pertama pertandingan memang berjalan dengan sangat alot. Kedua tim sama – sama berusaha bertahan dan sedikit menyerang. Akan tetapi Perancis mengubah strategi di babak kedua. Hasilnya strategi yang mereka lakukan berhasil membuat Belgia bertekuk lutut. Samuel Umtiti membangun serangan dan di menit ke 51 ia berhasil membawa timnas Perancis mencetak gol penentu kemenangan.

Menurut Eden Hazard timnya sudah bermain kuat dan sangat efisien hanya saja mereka kalah karena belum bisa menemukan titik lemah Perancis apalagi di babak kedua.

“Kami belum mampu menemukan titik lemah tim Perancis. Momen keajaiban yang kecil dalam mencetak gol bahkan tidak bisa didapatkan oleh kami. Namun kami melihat tim Belgia luar biasa” tutur Eden Hazard.

 

3. Perancis adalah tim yang lebih solid dari Belgia

Penyebab Kekalahan Belgia Atas Perancis di Semi Final Resmi Dibeberkan Eden Hazard

Sebagai kapten Eden Hazard mengakui kesolidan timnya. Namun tim Perancis lebih solid daripada tim dari Belgia.

“Kami telah melihat tim Belgia sangat luar biasa namun berhasil dieliminasi oleh tim yang lebih solid dari tim kami” ungkap pemain muda yang sekaligus menjadi kapten Belgia tersebut.

Baca juga: Inilah Menu Spesial Makan Malam Para Atlet FIFA World Cup 2018

Dengan kekalahan yang didapatkan oleh Belgia kali ini mereka harus berjuang untuk berebut peringkat ketiga piala dunia 2018. Mereka akan bertemu dengan tim yang juga kalah di babak semifinal piala dunia 2018 dalam hal ini Inggris. Antara Belgia vs Inggris akan bertemu dalam perebutan juara ketiga piala dunia 2018 di stadion St Petersburg, 14 Juli 2018 mendatang.

Sebelumnya Belgia pernah bertemu dengan Inggris di babak penyisihan grup G yang mana pada waktu itu Belgia mendapat kemenangan tipis atas Inggris dengan skor akhir 1 – 0. Yuk tonton terus piala dunia 2018 dan jadilah saksi siapa juara dunia 2018 termasuk yang berhasil juara tiga di piala dunia 2018!

Untuk Anda yang sedang mencari berbagai jersey atau peralatan dan perlengkapan olahraga, Anda bisa membelinya di AKULAKU. AKULAKU kini bekerjasama dengan Aidia Network dan dapatkan voucher belanja sampai dengan 700.000 jika belanja di AKULAKU dengan menggunakan kode voucher AIDIA1. Happy shopping dear!

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password