Pakai Kaos Kaki Bola Jangan Sembarangan, Ini Kaos Kaki yang Perlu Dihindari

Kaos Kaki yang Perlu Dihindari - PlanetOlahraga.com

PlanetOlahraga.comSepakbola tidak melulu tentang jersey, sepatu dan celana. Masih ada hal-hal lain yang perlu dipertimbangkan agar tetap nyaman saat mengolah si kulit bundar. Masih ada decker, pelindung, hingga kaos kaki. Kaos kaki bola dianggap sebagai salah satu unsur penting saat bermain bola. Kenapa? Karena kaos kaki bola yang terbaik bisa membuat Anda lebih nyaman bermain, juga meminimalisir cedera.

Tapi, ada kaos kaki yang perlu dihindari dan jangan digunakan. Kaos kaki yang salah akan membuat Anda kurang nyaman dan bisa menjadikan resiko terkena cedera atau lecet menjadi lebih besar. Agar seluruh kemampuan Anda saat mengolah si kulit bundar tetap optimal, ini beberapa hal seputar kaos kaki yang perlu dihindari.

 Kaos Kaki yang Perlu Dihindari

Kaos Kaki yang Perlu Dihindari - PlanetOlahraga.com 2

1. Kaos Kaki Tipis

Kaos kaki bola musti tebal. Sebab, bila Anda terjatuh, atau melakukan sliding di lapangan bola, maka kondisi kaki Anda tetap terjaga. Termasuk ketika ada benturan, baik dengan kaki lawan, maupun saat menahan laju bola yang kencang. Menggunakan kaos kaki yang tipis akan menjadikan kaki Anda sakit dan mudah lecet, serta mudah cedera.

2. Kaos kaki pendek

Syarat kaos kaki bola adalah panjang. Panjang yang direkomendasikan untuk kaos kaki bola adalah mencapai dengkul, bahkan kalau bisa tetap menutupi dengkul. Jadinya, kemungkinan lecet kulit terutama dengkul, bisa dihindari. Jangan gunakan kaos kaki yang lebih pendek. Meski keren, tapi kaos kaki pendek bukan ditujukan untuk bermain bola. Salah-salah, bisa berbahaya bagi kaki Anda.

3. Kaos kaki berbahan jelek

Bahan kaos kaki bola terdiri dari berbagai jenis dan ragam. Ada yang terbuat dari katun, wool, acrylic, spandek, benang varia, nylon, poliester dan lain sebagainya. Apapun bahannya, selama itu membuat Anda lebih nyaman ketika menggunakannya, maka kaos kaki tersebut bisa digunakan. Namun, bahan tersebut harus memberi sirkulasi udara yang cukup pada kaki Anda. Bila sirkulasi udara kurang baik, kaki Anda justru akan kurang nyaman, berubah warna dan menjadi kurang sehat. Biasanya, bahan yang jelek akan membuat sirkulasi udara menjadi kurang baik.

Baca Juga : Tips Perawatan Kaos Kaki Agar Nyaman dan Kualitasnya Terjaga

4. Ukuran tidak pas

Terakhir, ukuran dari kaos kaki tersebut harus benar-benar pas di kaki Anda. Hindari kaos kaki yang terlalu kecil, sampai karetnya mengikat kaki dengan keras. Hal itu berbahaya bagi kaki Anda, terutama tulang kaki juga kulitnya. Tapi, kaos kaki terlalu besar juga jangan dipilih. Karena, saat kedodoran, tidak hanya akan membuat Anda terlihat lucu dan jelek, tapi juga tidak bisa melindungi kaki Anda dengan baik.

Nah, itu tadi tips memilih kaos kaki yang tepat untuk Anda. Agar lebih nyaman, pilih produk original dari berbagai brand ternama seperti Adidas, Nike, Puma dan sebagainya. Takut harganya kemahalan? Tidak apa sesekali berbelanja mahal asalkan baik untuk kesehatan kaki, juga nyaman digunakan. Terpenting, produk tersebut tahan lama. Tapi, bila sedang tidak punya uang, namun perlu kaos kaki mendesak? Gunakan aplikasi Akulaku untuk pembayaran dan pembeliannya. Anda bisa mencari jenis kaos kaki di berbagai toko online, lalu gunakan Akulaku sebagai metode pembayarannya.

Aplikasi Akulaku adalah aplikasi yang memungkinkan Anda melakukan pembayaran secara kredit atau cicilan terhadap barang-barang yang Anda inginkan, tanpa harus memiliki kartu kredit. Belum memiliki Aplikasi Akulaku? Yuk, unduh sekarang secara gratis di app store. Setelah itu, instal dan registrasi, lalu rasakan kemudahan dan berbagai promo serta diskon dari Akulaku.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password