Rossi : Tak Cerdas Jika Saya Bicara Juara Dunia MotoGP Saat Ini

juara dunia motogp saat ini 2017

PlanetOlahraga.com – Semakin menginjak akhir tahun dan akhir ajang balap MotoGP, Nama Valentino Rossi memang semakin menjadi sorotan. Ditanya tentang target menjadi juara dunia MotoGP 2017, Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi menilai bahwa saat ini bukan waktu yang tepat untuk berpikir mengenai meraih gelar juara dunia MotoGP saat ini. Menurut Rossi ini bukan langkah yang cerdas.

Rossi : Tak Cerdas Jika Saya Bicara Juara Dunia MotoGP Saat Ini

juara dunia motogp saat ini

Saat ini Rossi memang masih merasa dirinya belum terlalu kompetitif di setiap balapan yang didelar. Hal ini juga terlihat dari beberapa hasil balapan yang dilakoninya di musim ini. Kabar terbaru dari Rossi, Rossi mencatatkan namanya pada posisi ketujuh papan skor di ajang MotoGP Austria yang diselenggarakan di Sirkuit Red Bull Ring, 13 Agustus 2017 lalu. The Doctor juga menyelesaikan balapan jauh di belakang Andrea Dovizioso, Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang mengisi podium pada hari itu.

Bahkan Rossi juga dipecundangi oleh pebalap satelit Yamaha yaitu Johann Zarco. Fakta ini yang membuat pebalap asal Italia tersebut tak ingin untuk berpikir soal menang dan mendapatkan gelar juara.

Baca Juga : Rossi Pede Bersaing Hingga Akhir? Ini Alasannya

“Itu sangat tidak cerdas untuk berpikir soal memenangi kejuaraan ketika Anda finis di posisi ketujuh. Pertama-tama, Anda harus mencoba untuk kompetitif,” ujar Rossi setelah balapan ia lalui.

Akan tetapi Rossi mengaku dirinya akan terus memacu di beberapa balapan terakhir agar bisa memberikan yang terbaik untuk dirinya sendiri, Yamaha dan juga para fans. Meninggalkan soal Rossi, peluang Lorenzo jadi juara dunia kurang menjanjikan karena saat ini ia tertinggal 52 poin dari pemuncak klasemen sementara MotoGP 2017. Sementara di sisi lain posisi dari Dovizioso juga sangat menjanjikan karena ia hanya tertinggal tujuh poin saja dari Vinales.

Posisi Dovizioso saat ini memang diuntungkan karena terdongkrak setelah ia meraih dua kemenangan beruntun di ajang MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya. Di sisi yang lain, Vinales juga banyak membuang poin karena hanya finish di posisi ke 10 pada MotoGP Catalunya. Jika ia bisa bersaing lebih baik lagi bukan tidak mungkin ia bisa menjadi kandidat juara dunia motogp saat ini.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password