Hasil Piala Dunia 2018: Hampir Imbang, Jerman Akhirnya Taklukkan Swedia

Jerman menang atas Swedia

Planetolahraga.com – Jerman berhasil meraih kemenangan atas lawannya Swedia pada pertandingan lanjutan Grup F Piala Dunia 2018, Minggu 24 Juni 2018 di Stadion Fisht Olympic Syadium, Sochi. Pertandingan hampir saja berakhir imbang dengan skor 1-1, sebelum akhirnya Jerman mampu menjebol gawang Swedia dan memastikan Tim Panser menang dengan skor 2-1.

Akhirnya Jerman Menang Lawan Swedia dengan Skor 2-1

Adalah Toni Kroos yang menjadi penyelamat Jerman dari skor imbang melawan Swedia lewat gol pentingnya pada masa injury time. Toni Kroos berhasil membuat Jerman menang dengan tendangan bebasnya yang melengkung dan mengecoh kiper Swedia dan berbuah gol bagi Jerman.

Pada babak pertama, Jerman sebenarnya tertinggal 0-1 terlebih dahulu dari Swedia. Gawang Manuel Neuer dibobol pemain Swedia, Toivonen pada menit ke-32. Jerman mencoba mengejar ketertinggalan dengan melakukan serangan-serangan ke gawang Swedia. Namun, serangan Jerman tidak membuahkan hasil. Skor tersebut tidak berubah sampai babak pertama berakhir.

Babak kedua berjalan, Jerman yang tertinggal langsung menekan pertahanan Swedia. Gempuran demi gempuran dilancarkan Jerman hingga berbuah hasil pada menit ke-48. Reus berhasil meneruskan umpan Timo Werner dan mengubahnya menjadi gol meski mendapatkan pengawalan ketat dari benteng pertahanan Swedia. Skor kemudian berubah menjadi 1-1.

Baca juga: Pesta Gol, Belgia Pastikan Lolos 16 Besar

Jerman kembali menggempur benteng pertahanan Swedia semenit setelah gol Reus. Kali ini giliran Toni Kroos yang melepaskan tendangan berbahaya ke arah gawang Swedia. Sayang, tendangan Kroos melenceng sedikit dari gawang. Pada menit ke-56, Jerman mendapatkan peluang kembali lewat Hector yang melepaskan sepakan jarak dekat hasil umpan Werner, tetapi tendangan tersebut masih mampu diselamatkan kiper Swedia.

Jerman tak berhenti melancarkan serangan ke barisan pertahanan Swedia. Pada menit ke-60, Jerman mendapatkan peluang lewat umpan Joshua Kimmich dari sisi kanan, sayang Reus tidak berhasil memanfaatkan peluang dengan baik karena back heel-nya justru tidak mengenai bola yang mengarah ke mulut gawang Swedia.

Pada menit ke-71, Jerman kembali mendapatkan peluang emas. Werner berhasil melepaskan umpan tarik ke tengah, namun bolanya masih bisa disapu oleh Andreas Granqvist. Pada menit ke-75, giliran Swedia yang menebar ancaman ke gawang Jerman. Emil Forsberg melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola hasil tendangan Emil mampu ditangkap dengan baik oleh Neuer.

Jerman harus kehilangan Jerome Boateng pada menit ke-62 karena mendapatkan kartu kuning setelah melanggar Marcus Berg. Kartu kuning tersebut menjadi kartu kuning kedua bagi Boateng dan membuat Jerman harus bermain dengan sepuluh orang saja. Swedia yang unggul jumlah pemain mencoba menekan pertahanan Jerman pada menit ke-64. Tendangan bebas Swedia berhasil ditanduk dengan baik oleh Granqvist dan nyaris membobol gawang Jerman kalau saja Neuer tidak melakukan penyelamatan dengan baik.

Meskipun, kalah jumlah pemain, Jerman masih bisa menekan Swedia. Pada menit ke-87, Mario Gomez berhasil mendapatkan peluang emas lewat sundulannya di mulut gawang. Namun, kiper Swedia melakukan penyelaman yang baik dengan menepis bola tersebut ke atas. Skor imbang 1-1 tetap tidak berubah bahkan hingga pertandingan hampir berakhir.

Pertandingan nyaris berakhir imbang karena sampai masa injury time belum ada tanda-tanda skor akan berubah. Sampai akhirnya, Jerman berhasil memecah kebuntuan lewat tendangan bebas yang didapatkan setelah Werner dilanggar di sisi kanan pertahanan. Kroos mencetak gol kemanangan pada menit ke 90+5. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Jerman. Tak lama berselang setelah gol Kroos, wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Baca juga: Brasil Menang 2-0 atas Kosta Rika

Dengan kemenangan tersebut, Jerman membuka peluang lolos ke babak 16 besar. Jerman dan Swedia sama-sama mengoleksi tiga poin di bawah Meksiko yang mengoleksi enam poin. Pada partai selanjutnya, Jerman akan melakoni pertandingan melawan Korea Selatan pada Rabu, 27 Juni 2018. Sedangkan Swedia akan menghadai Meksiko di hari yang sama.

Menjelang babak kedua berakhir, Tunisia berhasil membuat gol hiburan lewat Wahbi Khazri. Gol Wahbi Khazri menutup pertandingan Grup G antara Belgia melawan Tunisia yang penuh dengan gol. Belgia menang atas Tunisia dengan skor 5-2.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password