Jenis Olahraga Ringan yang Dapat Dilakukan Sendiri di Rumah

olahraga ringan di rumah

Planetolahraga.com – Sampai detik ini banyak orang yang mengaku ingin melakukan olahraga akan tetapi memiliki rasa malas untuk menjalankannya di luar rumah atau bahkan di tempat fitness. Jika Anda merupakan salah satu orang yang mengalami masalah demikian maka yang perlu Anda lakukan adalah menjalankan olahraga ringan sendiri di rumah.

Ada banyak jenis olahraga ringan yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah tanpa perlu keluar rumah atau bahkan ke tempat fitness. Hasilnya tentu kurang lebih sama dengan hasil olahraga di tempat fitness jika Anda lakukan dengan teratur dan secara rutin setiap harinya. Berikut kami uraikan informasi selengkapnya untuk Anda apa saja jenis olahraga ringan yang dapat dilakukan sendiri di rumah. Check these out!

Jenis Olahraga Ringan yang Dapat Dilakukan Sendiri di Rumah

 

1. Olahraga senam aerobik

Jenis Olahraga Ringan yang Dapat Dilakukan Sendiri di Rumah

Menjalankan aktivitas senam aerobik ini tidak melulu harus dengan bantuan instruktur. Akan tetapi Anda juga bisa kok dengan mendownload tutorial senam aerobik di Youtube kemudian tonton dan pelajari dengan sebaik mungkin. Anda bahkan bisa mempraktikkannya sendiri di rumah selama 1 jam atau secara rutin minimal sekali dalam satu minggu. Efek positinya tentu akan segera terlihat kemudian.

Senam aerobik ini sendiri memiliki hitungan dan juga musik yang cenderung lebih cepat sehingga akan lebih baik juga jika Anda lakukan senam aerobik dengan power dan semangat yang tinggi. Senam aerobik jika dilakukan secara rutin tentu akan membuat tubuh Anda langsing, menurunkan berat badan serta sekaligus membentuk tubuh agar jauh lebih terkesan indah.

Baca juga: Latihan Inti Dalam Gerakan Dasar Senam Aerobik

 

2. Olahraga yoga

Jenis Olahraga Ringan yang Dapat Dilakukan Sendiri di Rumah

Olahraga yoga setidaknya memiliki lima manfaat yang sangat besar yaitu membantu meningkatkan fleksibilitas, membentuk postur tubuh, menghasilkan mood, meningkatkan kekuatan, dan juga meningkatkan kemampuan konsentrasi yang jauh lebih baik. Kemudian olahraga yoga juga dapat Anda lakukan sendiri dengan menggunakan yoga matt. Anda harus kenakan pakaian yang nyaman dan sesuai agar yoga yang Anda lakukan dapat nyaman dan tidak mengganggu pori-pori Anda.

Sangat dianjurkan agar yoga baik dilakukan pada pagi hari ketika keadaan masih dalam kondisi tenang. Melakukan yoga di pagi hari juga menjadi sebuah cara yang sangat positif untuk membantu menambah energi sebelum Anda beraktivitas. Anda cukup melakukan selama kurang lebih 20 menit saja secara rutin setiap harinya.

 

3. Olahraga hulahop

Jenis Olahraga Ringan yang Dapat Dilakukan Sendiri di Rumah

Olahraga yang satu ini biasanya terbuat dari plastik atau kayu rotan dengan ukuran yang variatif. Biasanya para pemula juga seringkali mengalami kesulitan dalam menggunakannya karena itu sebelum Anda membeli ada baiknya untuk Anda pilih ukuran yang memang sesuai dengan kebutuhan agar nantinya tidak mengalami kesulitan ketika sedang memainkannya.

Para pemula juga ada baiknya menggunakan hulahop dengan diameter 1 meter bersama berat 0,5 kg sampai dengan 1 kg dan banyaklah berlatih agar lama-lama juga Anda menjadi lebih terbiasa. Olahraga yang dijalankan dengan hulahop dapat membantu mengecilkan perut Anda yang buncit serta merampingkan paha yang gemuk.

Baca juga: Mengenali Jenis Olahraga Berdasarkan Tipe Tubuh

Anda harus tahu bahwa kalori yang terbakar ketika Anda bermain hulahop setara dengan Anda melakukan olahraga jalan santai dengan kecepatan mencapai 7 km/jam.

Selain itu Anda juga dapat melakukan olahraga sit up secara rutin yang dapat membentuk otot perut dengan sempurna. Anda yang sedang mencari aneka item olahraga mulai dari sepatu sampai dengan baju dan peralatan olahraga lainnya semuanya sekarang dapat Anda beli  secara online di AKULAKU. AKULAKU bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon sampai dengan 700.000 rupiah dengan kode promo AIDIA1. Yuk belanja online dan berhati-hatilah dengan modus penipuan dear!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password