Jenis-Jenis Sepeda Gunung yang Harus Dikenali

Jenis – Jenis Sepeda Gunung yang Harus Dikenali

PlanetOlahraga.com – Tren bersepeda saat ini memang sedang booming menyoroti kebutuhan masyarakat atas olahraga yang semakin meningkat. Karena itu banyak orang yang akhir-akhir ini memborong sepeda gunung untuk menunjang aktivitas olahraga hariannya. Memang sepeda gunung adalah pilihan cerdas untuk berolahraga.

Akan tetapi Anda juga harus tahu bahwa sepeda gunung sendiri ada banyak jenisnya. Jadi jika memang Anda tertarik untuk membeli sepeda gunung Anda harus mengenali dulu jenis-jenisnya. Berikut apa saja jenis-jenis sepeda gunung yang harus Anda kenali. Cek informasi lengkapnya dalam uraian berikut ini!

Jenis-Jenis Sepeda Gunung yang Harus Dikenali

Sepeda gunung All Mountain

Jenis-Jenis Sepeda Gunung yang Harus Dikenali - PlanetOlahraga.com

Jenis sepeda gunung All Mountain ini didesain sedemikian rupa untuk melintasi medan yang berat seperti halnya ketika melintasi area dengan genangan air hujan, tanah berbatu, medan off road dan area perbukitan. Sepeda gunung ini memiliki kelebihan yaitu ketahanannya di medan yang berat namun tetap memberikan rasa nyaman kepada para pengendara.

Sepeda gunung Cross Country

Jenis-Jenis Sepeda Gunung yang Harus Dikenali - PlanetOlahraga.com

Bagi pemula yang memang ingin melintasi jalanan tidak berat seperti di jalan desa atau yang lainnya jenis ini merupakan jenis sepeda gunung yang paling disarankan. Jenis sepeda gunung ini didesain agar kayuhannya lebih optimal dan efisien baik untuk jalan yang beraspal, atau jalan tanah yang tidak merata.

Sepeda gunung Freeride

Jenis-Jenis Sepeda Gunung yang Harus Dikenali - PlanetOlahraga.com

Sepeda gunung jenis ini didesain agar bisa bertahan pada aktivitas – aktivitas ekstrim seperti ketika melompat dari ketinggian. Rangkanya didesain sangat kuat dan lincah karena itu harganya juga dibanderol mahal.

Sepeda gunung Downhill

Jenis-Jenis Sepeda Gunung yang Harus Dikenali - PlanetOlahraga.com

Jenis sepeda gunung downhill sendiri didesain untuk menuruni bukit dan gunung dengan sangat cepat dan nyaman serta aman digunakan. Sepeda downhill ini dilengkapi dengan suspensi belakang sebagai peredam benturan ketika melewati jalanan yang berbatu. Sepeda jenis ini memiliki kelebihan yaitu kecepatannya tinggi dimana ia mampu menikung dengan sangat stabil.

Anda yang sedang mencari sepeda gunung, perhatikan jenis sepeda gunung diatas sebelum membelinya. Beli yang memang sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda juga bisa membeli secara online di AKULAKU. Beli sepeda gunung dan peralatan olahraga lainnya di AKULAKU bisa kredit lho! Tunggu apalagi? Buruan serbu!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password