Jadi Pelatih Argentina? Ini Jawaban Simeone

Pelatih Argentina ok

PlanetOlahraga.com – Nama Diego Pablo Simeone atau yang akrab disapa Simeone ini tentu tidak asing lagi di dunia sepakbola. Diego Simeone adalah mantan pemain sepak bola Argentina yang saat ini sedang berkarir bersama Atletico Madrid. Saat ini ia menjabat sebagai pelatih kepala bagi Atletico Madrid. Ia meraih 106 caps bersama Argentina dan mencetak banyak gol ketika aktif di lapangan hijau sebagai gelandang bertahan. Ketika ada pertanyaan seputar bursa pelatih Argentina, berikut jawaban Simeone.

Jawaban Simeone Jadi Pelatih Argentina

Ketika ditanya mengenai apakah dia akan menjadi pelatih Argentina, ia menjawab dengan diplomatis. Diego Simeone, Enternador Atletico Madrid menyatakan bahwa dirinya memang ingin melatih timnas negaranya akan tetapi tidak untuk saat ini. Melainkan yang ia inginkan adalah di masa yang akan datang.

Simeone juga menjadi salah satu nama yang diisukan akan mengisi kursi pelatih Albiceleste setelah pemecatan Edgardo Bauza pada bulan April lalu sebelum pada akhirnya posisi tersebut ternyata diambil alih oleh Jorge Sampaoli.

“Saya mencintai sepakbola Argentina karena mengizinkan saya merasakan pengalaman pertama sebagai seorang pelatih,” ujar Simeone kepada Cadena SER.

Baca Juga : Atletico Makin Kompetitif, Sanksi Transfer Salah Satu Pemicunya

Hal – hal mengenai keinginannya melatih sepak bola Argentina di masa yang akan datang bukan isapan jempol belaka karena Simeone juga sudah mengakui hal tersebut. Bahkan ia mengatakannya secara gamblang.

“Suatu hari nanti saya ingin melatih tim nasional tapi tidak untuk sekarang karena saat ini saya butuh bernafas sepakbola setiap hari,” lanjutnya.

Simeone sendiri juga baru saja memberikan penegasan bahwa ia masih setia dengan Atletico Madrid. Ia bahkan telah membuktikan kesetiaannya tersebut kepada Atletico Madrid dengan menandatangani kontrak perpanjangan. Ia akan tetap bersama dengan Atletico Madrid sampai dengan tahun 2020 yang akan datang.

Mengenai Argentina sendiri tanpa Simeone memang terancam tak lolos ke putaran final piala dunia 2018 usai hanya mampu bermain imbang tanpa gol ketika menjamu Peru pada Jumat 6/10/2017 kemarin. Lionel Messi dan kawan – kawan pada akhirnya kini hanya bisa duduk menempati posisi ke enam klasemen Zona Conmebol dengan hanya satu laga yang tersisa. Tentu harapan bagi Argentina saat ini semakin suram.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password