Ini yang Akan Pique Lakukan Jika Jadi Presiden FIFA

Ini yang Akan Pique Lakukan Jika Jadi Presiden FIFA

PlanetOlahraga.com – Setiap orang bebas berangan – angan apa saja yang ada di benaknya. Kali ini giliran Gerard Pique yang juga memiliki angan – angan untuk masa depannya nanti. Dia ingin menjadi presiden FIFA untuk memperbaiki kualitas dari pertandingan sepakbola dunia. Dia berandai – andai, jika Pique terpilih menjadi presiden FIFA, ini yang akan Pique lakukan jika jadi presiden FIFA.

Ini yang Akan Pique Lakukan Jika Jadi Presiden FIFA

Ini yang Akan Pique Lakukan Jika Jadi Presiden FIFA ok

Sudah lama sebenarnya Pique merasa bahwa kualitas pertandingan sepakbola dunia kurang bagus karena kinerja wasit yang masih sering melakukan berbagai kesalahan saat mengatur pertandingan. Pique memang bukan memberikan kritikan pada wasit, akan tetapi ia justru ingin membantu wasit dengan memberikan peran yang lebih besar bagi perkembangan teknologi.

Baca Juga : Neymar Resmi Berpisah Dari Barcelona, Siapa Penggantinya?

Ya, seperti yang kita tahu bersama setelah teknologi garis gawang menuai langkah sukses yang besar, FIFA juga mulai mengenalkan Video Assistant Referee (VAR). Saat ini wasit juga dibantu dengan tayangan ulang video ketika harus membuat keputusan yang sulit.

Dengan tujuan agar bisa menghilangkan kontroversi, Pique akan memberikan peran yang jauh lebih besar kepada teknologi untuk membantu wasit. Selain itu VAR juga bisa membantu mengupas berbagai keputusan tidak adil yang bisa saja dilakukan oleh wasit.

“Saya ingin mengubah sistem perwasitan. Anda bisa melihat sendiri bahwa pekerjaan wasit bisa memberikan tekanan yang sangat besar selama pertandingan. Dengan tujuan untuk menghilangkan kontroversi dan ketidakadilan, saya rasa akan lebih baik untuk mengubah beberapa aturan dan memperkenalkan teknologi untuk perwasitan.” terang Pique kepada media.

Pada musim yang lalu memang Barcelona sempat mengalami masalah kontroversi yang sangat besar. Ketika Barca melakukan pertandingan melawan Real Betis di Benito Villamarin, gol Barca yang dicetak oleh Luis Suarez tidak diakui sebagai gol oleh wasit karena dianggap belum melewati garis padahal tayangan ulang jelas menunjukkan bahwa bola sudah setengah meter masuk. Yang menarik, wasit yang memimpin laga pada waktu itu adalah Alejandro Jose Hernandez yang kemudian dirinya dinyatakan sebagai wasit terbaik di La Liga Musim 2016 – 2017 silam.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password