Ini Target Rossi di MotoGP Musim 2017

Ini Target Rossi di MotoGP Musim 2017

Kepala mekanik Valentino Rossi, Silvano Galbusera, mengungkapkan apa target The Doctor pada MotoGP 2017, serta rival-rival yang paling diwaspadai nanti.

“Sekarang kami cuma memiliki satu target: memenangi semua sesi balapan, sesuatu yang tidak akan mudah untuk diwujudkan, namun kami akan berusaha,” ujar Galbusera

Sebagai kompetitor yang paling harus diwaspadai pada musim 2017 nanti Galbusera menyebut nama Marc Marquez, rider tim Repsol Honda yang akan menjalani MotoGP 2017 dengan status sebagai juara bertahan di MotoGP 2016.

“Sudah terbukti bahwa Honda memiliki motor terbaik. Mereka juga sudah membuat langkah yang maju dengan piranti elektronik, sehingga menjadikan kombinasi Honda-Marquez adalah yang paling berbahaya,” ucapnya.

Galbusera juga mengaku terkejut dengan peningkatan signifikan yang ditunjukkan oleh Maverick Vinales, yang pada musim 2017 mendatang akan berstatus sebagai partner satu tim dengan Valentino Rossi di Yamaha Rider Team.

“Saya memprediksi bahwa Vinales akan melaju lebih kencang dari sebelumnya. Motor Suzuki hampir sejenis tipenya dengan Yamaha jadi vinales tidak akan menemui masalah yang berarti dalam beradaptasi dengan Yamaha, tapi saya tidak dapat memperkirakan ia sudah akan melaju langsung sekencang itu,” ujarnya.

Jorge Lorenzo, yang meninggalkan Yamaha untuk gabung ke Ducati, juga ikut dibincangkan Galbusera. Menurutnya, Lorenzo belum akan dapat langsung bersaing memperebutkan gelar juara dunia motogp di musim 2017.

“Saya tidak mengetahui pasti bagaimana perkembangan level Ducati bersama dirinya, akan terdapat race by race yang dapat ia menangi namun turut serta dalam perebutan gelar juara tampak cukup sulit bagi lorenzo,” sebutnya memprediksi.
Patut disimak tiap sesi balapan MotoGP 2017 yang akan semakin kompetitif.

2 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password