Ini Kata Allegri dengan Pertahanan Juventus yang Kembali Bangkit

Pertahanan Juventus yang Kembali Bangkit OK

PlanetOlahraga.com – Dalam beberapa waktu terakhir kemarin memang banyak fans yang mengeluh dengan kinerja Juventus yang seolah tak fokus dan menghasilkan pertandingan – pertandingan yang tidak bagus. Ini memang menjadi awal ladang kecewa bagi fans Juventus. Akan tetapi Juve tak berlama – lama dengan kondisi tersebut, kini mereka bangkit kembali dengan nuansa persaingan yang tajam dan pertahanan yang kuat. Serangan – serangan unggul juga turut diberikan oleh Juve kepada fansnya untuk menjawab kekecewaan para fans dan menjadi pembuktian Juve kembali bangkit.

Dalam hal ini pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku senang dengan kinerja pertahanan Juventus yang kembali bangkit setelah kembali tak mengalami kebobolan ketika melawan Bologna di akhir pekan yang lalu. Pada pertandingan tersebut, Juventus juga sukses dalam meraih sebanyak tiga gol kemenangan tanpa balas. Tiga buah gol kemenangan tersebut berhasil dicetak oleh tiga serangkainya Juventus dalam hal ini Miralem Pjanic, Mario Mandzukic dan juga Blaise Matuidi.

Pertahanan Juventus yang Kembali Bangkit

Pertahanan Juventus yang Kembali Bangkit (2)

Catatan tak kebobolan tersebut menjadikan Bianconeri saat ini telah tak kebobolan pada enam pertandingan beruntun di semua ajang kompetisi. Yang terakhir mereka mendapatkan kebobolan ketika kalah 2 – 3 dari Sampdoria di tanggal 19 November yang lalu. Akan tetapi setelahnya Juve berhasil merebut kembali masa kejayaannya dengan mendapatkan pertahanan terbaik untuk timnya.

“Catatan defensif yang membaik adalah berkat semua orang yang bekerja bersama,” ujar Allegri usai pertandingan kepada Mediaset Premium.

“Anak-anak bermain baik, memperbaiki fisik dan soliditas, karena mereka tak memberi apapun ke lawan di lini belakang,” sambungnya kemudian.

Baca Juga : Ini Sebuah Penghargaan, Ungkap Pelatih Verona Usai Bantai Milan

Kemenangan yang didapatkan oleh Juve ini tentu mampu mengantar Juve merangsek menuju posisi kedua karena saat ini Inter Milan sebelumnya kalah secara mengejutkan sebanyak 1 – 3 dari Udinese sementara Napoli sudah mengalahkan Torino dengan skor sebanyak 3 – 1.

“Napoli dan Inter telah melakukan sesuatu yang luar biasa sejauh ini dan kami membutuhkan sesuatu yang luar biasa untuk bersaing dengan mereka. Saya senang, sekarang kami harus terus melangkah,” kata Allegri.

Tentu Allegri sangat berharap jika ini adalah awal yang baik untuk Juventus membuktikan kebangkitannya kepada semua orang terutama fans yang selama ini merindukan kiprah baik Juve.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password