Hasil Piala Dunia 2018: Inggris Taklukan Tunisia 2-1

Inggris taklukan Tunisia

Planetolahraga.com – Inggris berhasil meraih kemenangan atas Tunisia pada pertandingan lanjutan Grup G Piala Dunia 2018, Selasa 19 Juni 2018. Inggris mampu memenangkan pertandingan yang diselenggarakan di Volgograd Arena ini dengan skor akhir 2-1. Dengan kemenangan ini, Inggris berhasil meraih tiga poin penuh.

Inggris Menang Atas Tunisia dengan Skor 2-1

Harry Kane berhasil menjadi bintang lapangan pada pertandingan tersebut setelah mengantarkan The Three Lions meraih kemenangan lewat dua golnya. Gol Harry Kane tersebut merupakan hasil permainan menekan yang dilakukan Inggris. Sejak awal pertandingan, Inggris bahkan langsung mendapatkan peluang emas lewat umpan Dele Alli yang dimanfaatkan dengan baik oleh Jesse Lingard. Sayang, tendangan keras Lingard hanya menghasilkan tendangan sudut.

Serangan-serangan terus dilancarkan Inggris. Pada menit keempat, Lingard kembali membahayakan gawang Tunisia yang dijaga Mouez Hassen lewat umpannya kepada Raheem Sterling yang berhadapan dengn gawang kosong. Namun sayang, umpan Lingard tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Sterling karena tendangannya masih melebar di kanan gawang.

Kali ini giliran Harry Kane yang mendapatkan kesempatan emas di depan gawang Tunisia. Pada menit ke-10, umpan tendangan sudut dari Ashley Young mampu disundul oleh John Stone. Bola sundulan tersebut mampu ditepis oleh Hassen, tetapi bol muntahan justr mengarah kepada Harry Kane. Harry Kane yang lepas dari penjagaan berhasil memanfaatkan dengan baik kesempatan tersebut dengan menceploskan bola ke gawang Tunia dan mengubah skor menjadi 1-0.

Setelah unggul 1-0, Inggris tak menurunkan tekanannya terhadap Tunisia. Peluang emas kembali didapatkan oleh Inggris lewat Jordan Handerson. Handerson berhasil menyambar bola dengan tendangan voli keras yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang. Namun sayang, tendangan tersebut mampu diantisipasi dengan baik oleh Ben Mustapha, kiper yang menggantikan Hassen karena cedera.

Baca juga: Serbia Bertemu Brasil di Ajang Piala Dunia 2018, Apa yang Akan Terjadi?

 

Tunisia pun sebenarnya tidak diam begitu saja, mereka pun mencoba melakukan perlawanan terhadap Inggris. Pada menit ke-33, pemain Tunisia dilanggar oleh Kyle Walker di kotak terlarang yang mengakibatkan Tunisia mendapatkan hadiah tendangan penalti dari wasit.

Ferjani Sassi yang ditunjuk sebagai algojo penalti berhasil melaksanakan tugas dengan baik. Sassi menendang bola ke arah kiri bawah yang tidak mampu dijangkau oleh kiper Inggris, Jordan Pickford. Padahal, Pickford sudah mampu membenca arah bola Sassi, hanya saja ia terlambat bergerak. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Inggris sebenarnya mendapatkan kesempatan untuk mengubah keadaan imbang tersebut lewat Lingard. Lingard yang saat itu sudah berhadapan langsung dengan Mustapha satu lawan satu tidak mampu menjebol gawang Tunia karena sepakannya mengenai tiang gawang meskipun mampu mengecoh Mustapha. Skor pun bertahan 1-1 hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, Inggris masih menekan pertahanan Tunisia. Tetapi peluang baru muncul pada menit ke-69 lewat tendangan bebas Kieran Trippier ke gawang Tunisia. Sayang, tendangannya masih melebar di samping kiri gawang. Inggris mendapatkan peluang lagi pada menit ke-79 lewat tedangan bebas Ashley Young. Ashley Young berhasil menendang bola melwati pagar hidup Tunisia, tetapi tendangannya melayang di atas gawang.

Baca juga: Ternyata Ini Calon Pengganti Zidane di Real Madrid

Hingga menjelang babak kedua berakhir, skor imbang 1-1 masih bertahan. Seolah akan berakhir imbang, Inggris justru mampu mengubah kedudukan lewat Harry Kane pada masa injury time. Kane berhasil mengecoh Mustapha dengn sundulan hasil umpan tendangan sudut. Sundulan Kane berhasil menjebol gawang Tunisa dan mengubah skor menjadi 2-1.

Skor 2-1 untuk kemenangan Inggris bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Inggris akan bertanding kembali pada lanjutan babak penyisihan grup G Piala Dunia 2018 paa 24 Juni 2018 melawan Panama. Sedangkan Tunisia akan melawan Belgia pada 23 Juni 2018.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password