Hukuman Marquez Tiga Grid di MotoGP Austin

Menutup Sesi dengan Status Diselidiki, Hukuman Marquez Tiga Grid di MotoGP Austin - PlanetOlahraga.com

PlanetOlahraga.com – Dunia motoGP memang sedang diramaikan dengan perselisihan antara Marc Marquez dengan Rossi. Mereka sempat melakukan gelar pers conference tetapi masing – masing juga tidak berkomentar banyak atas insiden yang mencuri perhatian itu. Belum selesai kabar tersebut, adanya hukuman marquez tiga grid kembali menjadi sorotan. Bagaimanakah kronologi pemberian hukuman Marquez tiga grid ini?

Marc Marquez sejatinya memang menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi yang ada di Circuit of the Americas atau COTA. Dia berhasil mengungguli Vinales serta Andrea Iannone yang ada di posisi 2 dan 3. Hukuman Marquez tiga grid ini membuat ia tidak akan start dari pole position yang ada di balapan MotoGP Austin. Hukuman ini karena insiden dengan Maverick Vinales.

Menutup Sesi dengan Status Diselidiki, Hukuman Marquez Tiga Grid di MotoGP Austin

Menutup Sesi dengan Status Diselidiki, Hukuman Marquez Tiga Grid di MotoGP Austin - PlanetOlahraga.com

Marc Marquez akhirnya menutup sesi dengan status untuk diselidiki race director. Dari sebuah momen, Marc Marquez sempat menghalangi laju Vinales yang sebenarnya sedang diperkirakan untuk mencatat waktu tercepat. Alhasil, benar terjadi bahwa Vinales membatalkan putaran dan terlihat sangat kesal. Sementara Marquez waktu itu sedang melakukan putaran untuk bersiap dengan motor keduanya. Ia sempat terjatuh sebelumnya.

Setelah beberapa kali melakukan kualifikasi dan berakhir, motoGP mengumumkan hukuman Marquez tiga grid. Ini menjadi arti bahwa ia tidak bisa melakukan start serta posisi terdepan. Marquez harus memulai balapan dari posisi empat tak lebih dari itu. Hal ini menjadi kejutan bagi beberapa pihak.

Sementara dari Vinales sendiri akhirnya menggantikan Pole dan diikuti oleh Ianonne dan juga Johann Zaarco. Marquez ada di baris kedua setelah Rossi dan juga Jorge Lorenzo yang ada di posisi enam. Memang Marquez sedang pada posisi sorotan karena seringkali ia terkena penalti sepanjang balapan berlangsung. Marquez terkena penalti ride through dikarenakan ia sempat melaju berlawanan arah sebelum start.

Hukuman Marquez tiga grid di motoGP Austin sempat membuat beberapa pihak puas. Sebab hal ini bukan kali pertama ia melakukan penalti. Namun bukan berarti ia bisa kalah. Saatnya menunggu hasil dari hukuman Marquez. Akankah ia tertinggal atau tetap mampu menjadi yang pertama ?

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password