Harapan Valentino Rossi Terhadap Rekan Barunya

valentino rossi

Pembalap Italia, Valentino Rossi, berharap rekan satu timnya untuk musim 2017 ini, Maverick Vinales (Spanyol), tak akan lebih baik dari Jorge Lorenzo (Spanyol).

Sebelumnya, Rossi meyakini akan memiliki hubungan baik dengan rekan barunya ini, meski sebelumnya dia tidak akur dengan Jorge Lorenzo.

Menurut Valentino Rossi, apa yang terjadi antara dirinya dan Lorenzo adalah hasil dari kontroversi pada musim kompetisi 2015.

“Rivalitas di atas trek selalu sangat sulit, terutama dengan rekan satu tim. Tapi saya rasa saya dan Vinales bisa memiliki hubungan yang baik,” ungkap Rossi saat menghadiri peluncuran motor baru Yamaha yang dilansir Motorsport.

Vinales pindah ke Movistar Yamaha dari Suzuki Ecstar pada akhir musim 2016 lalu untuk menggantikan Lorenzo yang memutuskan untuk hijrah ke Ducati Team.

Dalam wawancaranya dengan Gazzetta Dello Sport yang dirilis Motorsport pada Jumat (27/1/2017), Rossi menyebut Vinales bisa menjadi kuda hitam.

“Saya tadinya berharap dia akan sedikit lebih buruk dari Lorenzo, namun ternyata dia langsung cepat (dengan motor Yamaha). Saat ini, saya berharap dia tidak akan jadi lebih baik,” ungkap Valentino Rossi.

Vinales pertama kali mencoba motor YZR-M1 pada saat uji coba pasca-musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pertengahan November 2016 lalu.

Dalam dua hari tes yang digelar tersebut, Vinales selalu keluar sebagai yang tercepat. Hal ini kemungkinan membuat Rossi merasa takut akan kalah dari Vinales.

“Saya tidak tahu. Vinales sangat muda, generasi berikutnya setelah Lorenzo. Jorge adalah pembalap hebat. Saya mengharapkan bahwa Maverick tidak akan menjadi lebih baik (dari Lorenzo),” ujar Rossi.

Rossi juga mengakui bahwa ia mewaspadai Lorenzo yang sekarang bersama tim Ducati. Rossi pernah membela Ducati pada 2011-2012. Hasilnya pun tak memuaskan. Saat itu, dia tak memenangi balapan satu pun.

Sementara itu, dalam tes di Valencia, Lorenzo langsung bisa beradaptasi dengan Desmosedici GP. Dia menjadi salah satu yang mencatatkan waktu paling cepat.

“Saya penasaran dengan performanya (Lorenzo) nanti. Melihat seberapa kompetitif dia akan menjadi salah satu hal yang menarik pada tahun ini,” ucapnya.

Rossi dan pembalap MotoGP yang lain akan menjalani tes pra-musim pertama MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 30 Januari-1 Februari.

Jadi, sudah siapkah Anda menyaksikan MotoGP musim 2017? Seri pertama akan dimulai pada 26 Maret 2017 di Losail, Qatar. Saksikan aksi Valentino Rossi dan pembalap lainnya di MotoGP melalui TV Aquos LC-65UE630X. TV ini memiliki layar yang besar agar Anda mendapatkan tampilan dengan presisi yang indah dan sempurna.

TV aquos

Sumber : kompas.com

1 Comment

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password