Hal Penting yang Wajib Dilakukan Sebelum Mulai Olahraga

persiapan sebelum mulai olahraga

Planetolahraga.com – Sama halnya dengan sebelum bekerja atau hangout, sebelum olahraga juga perlu melakukan berbagai persiapan demi persiapan agar aktivitas olahraga yang dilakukan dapat berjalan secara maksimal. Ada beberapa hal penting yang wajib dilakukan sebelum Anda mulai menjalankan aktivitas olahraga.

Disini kami akan berikan informasi selengkapnya untuk Anda tentang bagaimana cara yang tepat dilakukan sebelum Anda mulai menjalankan aktivitas olahraga. Apa saja hal penting yang wajib dilakukan tersebut sebelum mulai olahraga? Berikut kami berikan informasi selengkapnya yang Anda harus tahu dan simak!

Hal Penting yang Wajib Dilakukan Sebelum Olahraga

 

1. Makan sebelum olahraga itu harus!

Hal Penting yang Wajib Dilakukan Sebelum Mulai Olahraga

JIka selama ini banyak orang yang malas makan sebelum olahraga karena takut gemuk, atau takut kenapa – napa dengan olahraganya maka hal tersebut salah. Biasanya mereka yang sedang diet khususnya merasa parno kalau harus makan sebelum olahraga takut dietnya gagal, kemudian lepas control kalau makan sehabis olahraga dan sebagainya.

Namun satu hal yang Anda harus tahu saat ini bahwa sebenarnya sebelum melakukan olahraga khususnya yang berat ada baiknya Anda isi perut Anda lebih dulu. Sarapanlah walau satu mangkuk oat atau satu mangkuk bubur. Bahkan sepotong roti dan air putih juga dapat menjadi pilihan Anda.

Cara ini perlu dilakukan untuk menghindari perut kosong, mual dan kekurangan oksigen. Karena ketika Anda tidak makan sebelum melakukan aktivitas olahraga maka lemak yang dibakar bukan lemak jahat didalam tubuh Anda malah lemak yang ada kaitannya dengan sistem peredaran darah sehingga meskipun olahraga ngoyoh bisa jadi Anda tetap gemuk. Karena itu jangan remehkan makan. Namun juga jangan makan yang terlalu berat karena akan memberatkan tubuh Anda nantinya. Jadi makan secara sedang dan sekedar mengisi kekosongan perut saja.

 

2. Jangan lupa minum

Jika Anda sudah makan maka jangan sampai lupa untuk minum. Anda harus mengonsumsi air minum sebelum olahraga agar di tengah aktivitas olahraga Anda tidak mengalami dehidrasi yang tentu akan membuat tubuh Anda lemas bahkan bisa jadi pingsan di tengah-tengah aktivitas olahraga yang Anda lakukan utamanya jika yang Anda lakukan adalah aktivitas olahraga berat.

 

3. Lakukan persiapan waktu

Hal Penting yang Wajib Dilakukan Sebelum Mulai Olahraga

Olahraga yang baik itu merupakan olahraga yang dilakukan di awal hari. Walau sebenarnya tak masalah sih melakukan olahraga di siang atau bahkan malam hari sebelum tidur. Namun baiknya semuanya dilakukan seimbang. Jika Anda memilih olahraga siang atau malam juga baiknya di pagi hari Anda lakukan karena udaranya masih segar dan olahraga ini juga dapat membuat Anda lebih sehat karena Anda bisa menikmati siraman cahaya matahari juga.

 

4. Lakukan terlebih dahulu pemanasan

Pemanasan juga sangat penting dilakukan mengingat pemanasan berfungsi untuk membantu melemaskan otot tubuh Anda sebelum olahraga agar Anda tidak merasa tegang dan tidak merasa kaget. Pemanasan dapat Anda lakukan selama kurang lebih 5 – 10 menit sebelum olahraga.

 

5. Cek pakaian Anda

 Hal Penting yang Wajib Dilakukan Sebelum Mulai Olahraga

Baiknya Anda harus upayakan agar pakaian ketika olahraga yang Anda gunakan adalah pakaian yang nyaman dan pakaian yang pastikan menyerap keringat. Jangan Anda pilih pakaian yang terlalu ketat karena hal ini akan membuat kulit Anda kesulitan untuk bernafas.

Itulah berbagai hal penting yang wajib dilakukan sebelum memulai olahraga. Bagi Anda yang mempersiapkan berbagai alat dan perlengkapan olahraga atau Anda yang ingin membeli alat dan perlengkapan olahraga, Anda bisa temukan di AKULAKU. AKULAKU bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon up to 700.000 dengan kode promo AIDIA1. Yuk nikmati serunya belanja hanya di AKULAKU. Belanja online? Why not!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password