Guardiola : Barcelona Bisa Comeback dan Membalikkan Keadaan

Barcelona Bisa Comeback

Mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola, memberi peringatan kepada orang-orang yang mengritik secara berlebihan kekalahan telak Barca dari Paris Saint-Germain (PSG) pada babak 16 besar ajang Liga Champions, Selasa (14/2/2017).

Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions tersebut, Barcelona harus mengalah 0-4 di kandang PSG, Stadion Parc des Princes.

Tetapi Guardiola menganggap bahwa Barca masih memiliki peluang untuk lolos ke babak perempat final.

Menurutnya, Barcelona merupakan tim terbaik di dunia, dan jika ada tim yang bisa comeback dan membalikkan keadaan setelah tertinggal empat gol, klub itu adalah Barcelona.

“Berbagai kemungkinan bisa terjadi pada leg kedua nanti. Jika ada klub yang bisa mengatasi defisit 0-4, Barcelona adalah klub tersebut,” ujar Guardiola, yang dilansir dari FourFourTwo.com pada Jumat (17/2/2017).

Selain itu, Guardiola juga memberikan peringatan kepada para pengkritik agar tak terlalu bereaksi berlebihan atas kekalahan Barca ini. Karena mereka bisa saja “memakan” kata-kata mereka sendiri setelah melihat hasil leg kedua yang akan berlangsung di kandang mereka Stadion Camp Nou, bulan depan.

“Sudah merupakan hal yang wajar jika banyak komentar setelah pertandingan yang terjadi. Akan tetapi, dalam 10 tahun terakhir Barcelona selalu mendominasi dunia sepak bola,” katanya.

“Barcelona masih merupakan tim terbaik dunia,” tambahnya.

“Saya hanya ingin memberikan saran agar semua orang tidak mengkritik Barcelona terlalu berlebihan. Sebab, sebelumnya mereka sering membuktikan bahwa perkiraan semua orang salah,” kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Barcelona akan berusaha untuk comeback dan membalikkan keadaan pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang akan berlangsung pada 9 Maret 2017 di Camp Nou. Tim berjuluk La Blaugrana itu harus menang dengan selisih lima gol pada laga kedua tersebut jika ingin lolos ke babak perempat final.

 

Dukungan Guardiola untuk Arsene Wenger

Dukungan dari Guardiola juga ditujukan untuk sesama pelatih tim Premier League, Arsene Wenger. Anak asuh Wenger, Arsenal, juga mendapatkan kritik dan kecaman setelah kalah besar di babak 16 besar Liga Champions. Di leg pertama, Arsenal kalah telak atas tuan rumah Bayern Muenchen di Allianz Arena dengan skor 1-5.

“Satu atau dua kekalahan dan orang-orang pun akan mudah melupakan jasa-jasa Wenger selama bertahun-tahun melatih Arsenal,” ujar Guardiola.

“Semua dukungan saya untuk Wenger,” tambahnya.

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Arsenal melawan Bayern Muenchen akan berlangsung pada Rabu, 8 Maret 2017 di kandang Arsenal, Stadion Emirates.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password