5 Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Perut Paling Ampuh

5 Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Perut Paling Ampuh

PlanetOlahraga.com – Perut yang rata dan juga langsing merupakan keinginan besar bagi banyak wanita. Perut yang rata seperti ini akan membuat kepercayaan diri seorang wanita bertambah, apalagi mereka yang dituntut untuk bertemu dengan orang banyak setiap harinya. Hal ini tidak boleh hanya dijadikan sebuah impian belaka, tapi juga harus ada usaha untuk mewujudkannya. Salah satunya adalah dengan melakukan gerakan yoga untuk mengecilkan perut.

Yoga memang diklaim ampuh untuk meratakan bagian-bagian tubuh, termasuk juga perut. Asalkan kamu melakukannya dengan benar dan memilih gerakan yoga yang terpat sesuai keinginan yang diimpikan. Mengenai gerakan yoga untuk mengecilkan perut, bisa kamu simak pada ulasan di bawah ini.

5 Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Perut Paling Ampuh

1. Tadasana

5 Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Perut Paling Ampuh - PlanetOlahraga.com

Tadasana merupakan salah satu gerakan yoga untuk mengecilkan perut yang paling mudah dilakukan. Melakukan gerakan satu ini akan membantu kamu menguatkan otot di bagian perut sehingga membuatnya lebih cepat mengecil. Untuk gerakanya juga cukup mudah, kamu tinggal berdiri tegak sembari mengangkat tangan ke atas setinggi-tingginya. Mulailah dengan menarik nafas dalam-dalam dengan sambil menjinjitkan kaki. Lakukan gerakan ini secara berulang-ulang hingga 10 kali.

2. Bhujangasana

5 Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Perut Paling Ampuh - PlanetOlahraga.com

Gerakan yoga untuk mengecilkan perut yang selanjutnya dinamakan Bhujangasana. Melakukan gerakan yoga satu ini, kamu akan bisa menumpas tumpukan lemak di perut. Selain itu, gerakan ini juga bermanfaat untuk kelenturan pinggang dan juga tulang belakang.

Untuk cara melakukannya sangat mudah, kamu tinggal membaringkan tubuh dengan posisi telungkup dengan telapak tangan berada di lantai lurus dengan bahu dan kaki lurus kebelakang. Mulailah dengan menarik napas sembari mengakat bahu ke belakang dengan tumpuan utama di telapak tangan. Tahan posisi tersebut selama 10 menit dan lakukan gerakan ini sebanyak 5 sampai 10 kali.

Baca juga : 4 Gaya Yoga Wajah yang Bisa Bikin Lemak di Pipi Terkikis

3. Pavanamuktasana

5 Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Perut Paling Ampuh - PlanetOlahraga.com

Pavanamuktasana juga termasuk gerakan yoga untuk mengecilkan perut paling ampuh dan mudah dilakukan. Gerakan ini bahkan bisa kamu lakukan di kasur saat baru bangun tidur. Untuk caranya, kamu bisa memulainya dengan berbaring telentang. Selanjutnya tarik napas sambil mengangkat kaki dan juga kepala, lalu hembuskan napas dengan sambil mencium lutut. Lakukan langkah yang sama untuk kaki kiri.

Sekarang cobalah untuk mengangkat kedua kaki dan kepala hingga lutut menyentuh hidung. Tahan posisi ini selama kurang lebih 30 detik dan lepaskan. Lakukan langkah ini berulang kali sesuai kemampuan kamu.

4. Dhanurasana

5 Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Perut Paling Ampuh - PlanetOlahraga.com

Untuk gerakan yang satu ini lebih mirip seperti perahu, dan diklaim sangat ampuh untuk membakar tumpukan lemak yang ada di bagian perut. Selain itu, gerakan ini juga bermanfaat untuk menguatkan otot punggung dan juga memperbaiki postur tubuh.

Cara melakukannya sangat mudah, mulailah dengan berbaring telungkup di atas matras. Selanjutnya, tekuk kedua lutut ke atas dan raih pergelangan kaki dengan tangan, pegang dengan erat. Bentuklah tubuh layaknya perahu dengan cara mengangkatnya ke atas, tumpuan utamanya berada di bagian perut. Posisi kepala usahakan juga di angkat ke atas dan tahan posisi ini selama 30 detik atau hingga 1 menit.

Baca juga : 5 Gerakan Yoga untuk Pemula yang Harus Dikuasai

5. Marjarasana

5 Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Perut Paling Ampuh - PlanetOlahraga.com

Dan gerakan yoga untuk mengecilkan perut yang terakhir adalah Marjarasana. Gerakan satu ini tak hanya bermanfaat untuk menumpas lemak di perut, melainkan juga bisa mengontrol emosi. Cara melakukannya adalah dengan memposisikan diri seperti merangkak, lutut lurus dengan garis pinggul dan pergelangan tangan lurus di bawah bahu. Pastikan posisi tangan sama dengan lebar bahu serta lutut sama lebar dengan pinggul.

Mulailah dengan menarik napas sambil mengencangkan bagian perut dengan mengangkat bagian pantat ke atas. Posisi kepala juga diarahkan ke atas. Setelah itu, hembuskan napas sembari menundukkan kepala hingga dagu berada di atas dada, sementara bagian pantat dan juga punggung di arahkan ke bawah. Lakukan gerakan seperti ini hingga beberapa kali.

Itulah tadi beberapa contoh gerakan yoga untuk mengecilkan perut bisa kamu coba lakukan sendiri di rumah. Lakukan secara rutin agar lemak di perut cepat kempes.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password