Gerakan Yoga Meredakan Nyeri Otot Leher yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Gerakan Yoga Meredakan Nyeri Otot Leher yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

PlanetOlahraga – Nyeri otot leher bisa terjadi karena berbagai macam faktor. Menoleh secara langsung dimana gerakan leher masih tidak tepat sehingga menyebabkan otot leher terkilir, aktivitas tidur ke arah tertentu yang menyebabkan leher mengalami nyeri, dan karena berbagai macam kemungkinan lain yang menjadi penyebabnya.

Untuk meredakan nyeri otot leher, Anda bisa jalankan sendiri di rumah dengan gerakan yoga. Simple dan mudah dicoba kok. Berikut beberapa gerakan yoga meredakan nyeri otot leher yang Anda bisa lakukan sendiri di rumah. Cek informasi selengkapnya berikut ini!

Gerakan Yoga Meredakan Nyeri Otot Leher

Gerakan yoga dengan tangan di belakang kepala

Gerakan Yoga Meredakan Nyeri Otot Leher yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Gerakan peregangan yang satu ini akan sangat membantu Anda. Olahraga ini dapat membantu dalam mengatasi nyeri otot  leher Anda. Cara melakukan gerakan yoga dengan tangan di belakang kepala yaitu dengan Anda duduk atau berdiri. Kemudian kaitkan jari tangan kanan dan kiri Anda di belakang kepala. Selanjutnya letakkan kepala Anda ke tangan Anda. Setelahnya Anda bisa lebarkan siku ke samping dan ke belakang.

Baca juga: 5 Gerakan Yoga Dasar yang Harus Dikuasai Oleh Pemula

Gerakan yoga dengan posisi dagu ke dada

Gerakan Yoga Meredakan Nyeri Otot Leher yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Karena leher Anda akan menghubungkan tubuh Anda ke pikiran, maka hal ini akan membuat bagian otot leher sangat mudah stress. Nah, salah satu gerakan yang bisa meredakan stress karena hal tersebut adalah dengan membantu meregangkan otot leher dan membuatnya merasa lebih jauh rileks.

Caranya yang juga bisa Anda lakukan adalah dengan duduk tegak kemudian dekatkan dagu ke dada. Jika gerakan ini masih belum dapat menjadikan otot leher Anda meregang dan mengalami kondisi rileks, Anda juga dapat meletakkan tangan ke bagian belakang kepala. Akan tetapi jangan Anda tekan leher. Upayakan Anda tarik nafas dalam – dalam sebanyak 5 kali.

Baca juga:  Gerakan Yoga Untuk Mengatasi Nyeri Leher, Yuk Lakukan Sekarang!

Gerakan yoga dengan peregangan bahu

Gerakan Yoga Meredakan Nyeri Otot Leher yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Gerakan yang satu ini dapat membantu Anda untuk merileksasikan otot bahu, punggung bawah dan leher Anda. Caranya juga mudah yaitu dengan Anda putar kedua bahu ke belakang bawah kemudian kaitkan jari tangan Anda di bagian belakang pinggang. Ketika Anda menarik nafas, Anda juga bisa coba untuk meluruskan tangan kemudian naikkan.

Ketika Anda buang nafas, Anda bisa tekuk siku Anda ke arah samping sembari tetap mengaitkan jari tangan kemudian Anda bisa balikkan tangan Anda ke area dekat pinggang. Anda bisa lakukan gerakan yoga dengan peregangan bahu ini dalam beberapa kali repetisi untuk mendapatkan khasiat terbaiknya. Nyeri otot leher Anda juga akan hilang dan dianjurkan Anda lakukan setiap kali mengalami nyeri otot leher.

Itulah berbagai gerakan yoga meredakan nyeri otot leher yang Anda bisa lakukan sendiri di rumah. Anda yang ingin memulai hidup sehat dengan olahraga dan tertarik untuk mencari berbagai peralatan dan perlengkapan olahraga, Anda bisa mendapatkan berbagai fasilitas olahraga hanya di AKULAKU.

Anda yang tertarik untuk berbelanja di AKULAKU, belanja di AKULAKU pastinya akan senantiasa memudahkan Anda. Apalagi kredit AKULAKU tanpa NPWP sehingga Anda bisa melakukan kredit dengan proses yang tidak ribet sama sekali. Bunga cicilan juga hanya 0% sehingga pastinya cicilan yang perlu dibayarkan tidak akan memberatkan Anda.

Anda bisa beli berbagai macam barang kebutuhan dengan fasilitas kredit yang sudah diberikan. Sebagai aplikasi kredit terbaik, AKULAKU juga sudah bekerjasama dengan berbagai pihak untuk pengadaan barang. AKULAKU juga bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan voucher belanja dengan diskon up to 700.000. Manfaatkan kode voucher AIDIA1 dan dapatkan diskon belanja sebesar mungkin! Yuk tunggu apalagi?

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password