5 Gerakan Andalan untuk Mengatasi Perut yang Buncit!

gerakan untuk mengatasi perut buncit

Planetolahraga.com – Tidak bisa dipungkiri, berolahraga mempunyai banyak manfaat bagi tubuh kita. Selain menyehatkan dan meningkatkan kebugaran, berolahraga dapat membentuk tubuh menjadi lebih ideal, misalnya mengatasi perut yang buncit. Bagi Anda yang mempunyai persoalan dengan perut buncit, Anda bisa memulai untuk mengatasinya dengan 5 gerakan sederhana. Coba Anda lakukan gerakan untuk mengatasi perut buncit seperti yang dilansir dari Dietsehat berikut ini.

 

1. Senam Cardio

asset.kompas .com

Senam cardio merupakan cara yang efektif untuk mengecilkan perut karena gerakan-gerakan dalam senam cardio dapat membantu meningkatkan metabolisme dan membakar lemak dalam tubuh secara cepat, khususnya pada bagian perut.

Baca juga: Gerakan-Gerakan Sederhana Ini Bisa Meratakan Perut Lho!

 

2. Sit Up

 

m.timesindonesia .co.id

Gerakan sit up dapat membantu mengecilkan perut dan mengencangkan otot-otot perut bagian atas. Ada dua variasi dalam gerakan sit up. Pertama, dengan cara menekuk lutut dan menggerakkan tubuh dari telentang lalu mendekati lutut dengan tangan di depan dada. Cara kedua adalah dengan mengangkat kaki sedikit melayang di atas lantai lalu mengangkat badan bagian atas sambil mendekatkan lutut pada wajah.

 

3. Warm up crunches

cdn.makeupandbeauty .com

Gerakan ini dimulai dengan posisi telentang lalu menekuk lutut ke arah atas kira-kira 30 derajat dan kedua telapak tangan di bagian kepala. Angkat kepala dan bagian atas tubuh tanpa menekuk leher dan bahu, gunakan otot perut untuk menarik serta otot punggung untuk mendorong. Lakukan berulang-ulang dengan mempertahankan posisi lutut yang ditekuk.

 

4. Reverse crunches

media1.popsugar-assets .com

Gerakan ini dimulai dengan posisi telentang, kedua tangan di kedua sisi tubuh menelungkup ke lantai dan lutut ditekuk. Selanjutnya tarik lutut ke dekat dada dengan tubuh, kepala dan lengan tetap menempel di lantai. Setelah itu, angkat penggul dengan mendekatkan lutut pada wajah dengan mempertahankan kaki yang ditekuk. Tahan beberapa saat sebelum mengeluarkan nafas dan kembali ke posisi semula.

 

5. Leg Lift

i.ytimg .com

Gerakan ini bertujuan untuk mengecilkan perut bagian bawah. Gerakan ini dimulai dengan posisi telentang dengan tangan dan kaki lurus dan menempel pada lantai. Setelah itu, gerakkan kedua kaki ke atas lalu turunkan secara pelan-pelan dengan tetap mempertahankan kelurusan kaki.

Baca juga: Olahraga Kardio Efektifkah Membasmi Lemak Perut?

Lakukan kelima gerakan untuk mengatasi perut buncit tersebut secara teratur setiap hari dan buat pola makan yang dapat mendukung program pengecilan perut, yaitu dengan mengurangi karbohidrat dan menambahkan protein ke dalam makanan. Jika Anda melakukan hal ini secara teratur, maka tidak butuh waktu lama perut Anda akan menjadi ideal dan Anda pun siap bepergian dengan rasa percaya diri yang tinggi.

toyota.astra .co.id

Adapun untuk bepergian, gunakanlah kendaraan keren yang sekiranya akan mendukung penampilan Anda. Dalam hal ini, All New Toyota Rush dapat menjadi pilihan yang tepat. Desain interiornya yang mewah dan eksteriornya yang sporty akan membuat Anda tampil lebih mengesankan. Anda pun akan merasa aman dan nyaman saat bepergian karena generasi Rush terbaru ini dilengkapi fitur keamanan yang mumpuni. Mobil keren untuk orang beken!

Sumber featured image: https://photo.sindonews .com

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password