Gerakan Senam Yoga Pemula yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Gerakan Senam Yoga Pemula yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

PlanetOlahraga.com – Bagi pemula memang ada banyak orang yang akan memberikan saran bahwa mereka ‘wajib’ belajar gerakan senam yoga pertama kali di studio yoga karena disana sudah ada pemandu yang akan mengarahkan serta meminimalisir resiko Anda akan mengalami cedera. Lantas bagaimana dengan mereka yang sangat sibuk dengan aktivitas dan tidak punya banyak waktu untuk latihan pertama kali di studio yoga sementara mereka menginginkan latihan tersebut?

Jika Anda juga salah satunya yang mengalami hal tersebut, ada baiknya Anda mencari gerakan senam yoga pemula yang ringan dan mudah Anda ikuti. Gerakan ini simple namun imbasnya dapat memberikan manfaat besar untuk kekuatan tulang, otot, sendi serta membantu menurunkan berat badan Anda. Berikut bagaimana gerakan senam yoga pemula yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah!

Gerakan Senam Yoga Pemula yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Gerakan senam seated yoga pose

Gerakan Senam Yoga Pemula yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah - PlanetOlahraga.com

Seated yoga pose merupakan cara gerakan senam yoga pemula yang dilakukan dengan duduk bersama posisi yang tepat. Duduk bersila dengan posisi tegap kemudian diikuti dada membusung ke depan adalah posisi duduk terbaik sebagai bagian dari seated pose dalam yoga, kemudian diikuti kepala diangkat ke atas dan rileks. Gerakan ini tujuan dilakukannya adalah untuk menguatkan otot dan membantu tubuh Anda agar lebih rileks.

Gerakan senam standing yoga pose

Gerakan Senam Yoga Pemula yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah - PlanetOlahraga.com

Gerakan ini dilakukan dengan cara pertama – tama Anda ambil posisi berdiri kemudian buka kaki secukupnya saja. Angkat selanjutnya kaki kanan ke atas sampai membentuk sudut sebesar 45 derajad. Kemudian tangan kanan upayakan meraih kaki kanan. Bertumpulah dengan kaki kiri sembari lurus di sebelah kaki sementara tangan kiri mengarah lurus ke arah depan. Baiknya Anda upayakan agar pandangan mata mengikuti arah tangan kiri dimana gerakan ini akan sangat bermanfaat membentuk tubuh Anda dan membantu peregangan di tubuh bagian depan dengan tepat.

Gerakan senam back pain pose

Gerakan Senam Yoga Pemula yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah - PlanetOlahraga.com

Back pain pose merupakan sebuah gerakan senam yoga pemula yang diawali dengan melatih otot punggung serta membantu menyembuhkan cedera di otot punggung. Gerakan ini dilakukan dengan diawali tidur terlentang atau tekuk kaki sambil Anda angkat secara perlahan area kaki sampai membentuk sudut 45 derajad.

Itulah berbagai gerakan senam yoga pemula yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Ada baiknya untuk melakukan senam yoga di rumah sendiri, siapkan semua bahan perlengkapan yoga yang dibutuhkan. Anda bisa mendapatkannya di AKULAKU. AKULAKU juga bekerjasama dengan Aidia Network untuk bagi – bagi voucher belanja dengan total senilai Rp 700.000,00. Anda yang ingin memanfaatkan voucher belanja ini dapat menggunakan kode promo AIDIA1. Happy shopping dear!

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password