Gerakan Pilates Menurunkan Berat Badan Terbaik yang Bisa Dipraktekkan di Rumah

Gerakan Pilates Menurunkan Berat Badan Terbaik yang Bisa Dipraktekkan di Rumah

Planetolahraga.com – Untuk menurunkan berat badan, salah satu olahraga terbaik yang Anda bisa terapkan adalah dengan menerapkan senam pilates. Senam ini merupakan salah satu olah tubuh terbaik yang menggerakkan seluruh otot tubuh secara sempurna.

Gerakan pilates dapat membakar kalori dengan jumlah yang sangat besar karena itu senam ini merupakan senam terbaik dalam menurunkan berat badan yang bisa Anda praktekkan di rumah. Beberapa rekomendasi gerakan pilates menurunkan berat badan yang bisa dipraktekkan di rumah dapat Anda cek dan simak dalam informasi di bawah ini!

Gerakan Pilates Menurunkan Berat Badan Terbaik

Rolling Like A Ball

Gerakan Pilates Menurunkan Berat Badan Terbaik yang Bisa Dipraktekkan di Rumah

Gerakan yang dilakukan selama menjalankan senam pilates tak selalu serius. Terdapat juga gerakan seperti sedang bermain. Salah satunya adalah gerakan Rolling Like A Ball. Anda perlu menggulungkan badan dan memulai gerakan bola sedang setengah menggelinding.

Gerakan ini tidak hanya menyenangkan akan tetapi juga merupakan sebuah gerakan menurunkan berat badan dalam senam pilates yang dapat menyiapkan tulang belakang Anda selama pilates. Anda cukup ulangi gerakan ini kurang lebih sebanyak 5 kali repetisi saja.

Single Leg Circles

Gerakan Pilates Menurunkan Berat Badan Terbaik yang Bisa Dipraktekkan di Rumah

Gerakan pilates menurunkan berat badan yang selanjutnya bisa Anda lakukan adalah Single Leg Circles. Gerakan ini terlihat simple akan tetapi sangat efektif untuk membantu dalam pembentukan otot perut dan paha Anda. Yang Anda perlu lakukan adalah dengan memposisikan kaki di posisi on point dan mulailah gerakan melingkar. Upayakan agar kaki Anda tidak tertekuk ketika Anda melakukan gerakan ini. Gerakan ini juga bisa Anda ulangi masing – masing kaki sebanyak 5 kali searah dengan jarum jam dan 5 kali kebalikan arah jarum jam.

Baca juga: Hal Penting dalam Senam Pilates yang Perlu Dilakukan

Criss Cross

Gerakan Pilates Menurunkan Berat Badan Terbaik yang Bisa Dipraktekkan di Rumah

Mungkin beberapa diantara Anda ada yang menyebut gerakan pilates menurunkan berat badan Criss Cross dengan nama lain Bicycle Crunch. Keduanya memang sama dimana gerakan kedua kakinya seperti sedang mengayuh sepeda.

Tangannya diletakkan di belakang kepala. Ketika kaki kanan Anda terangkat, upayakan sikut kiri Anda menyentuh lutut bagian kanan Anda. Pun begitu sebaliknya ketika kaki sebelah kiri Anda yang terangkat, upayakan untuk Anda mengusahakan agar sikut kanan menyentuh lutut kiri Anda.

Baca juga: Rutin Melakukan Senam Pilates, Ini Manfaat yang Bisa Didapat

Saw

Gerakan Pilates Menurunkan Berat Badan Terbaik yang Bisa Dipraktekkan di Rumah

Gerakan ini memang terlihat mudah. Akan tetapi kalau kaki Anda masih belum terbiasa stretch, Anda dapat merasakan sedikit rasa sakit di bagian urat kaki. Akan tetapi hal ini merupakan suatu hal yang lumrah karena seiring dengan berjalannya waktu jika Anda disiplin melakukan pilates, maka tubuh Anda akan terbiasa.

Yang Anda perlu lakukan adalah buka kaki Anda selebar matras kemudian duduklah tegap dan rentangkan tangan. Putar badan ke arah kanan dan arah kiri. Upayakan agar tangan kanan Anda bisa menyentuh jari kaki kiri dan tangan kiri Anda menyentuh jari kaki Anda sebelah kanan. Semakin jauh Anda bisa melakukan stretch tentu hasilnya akan semakin baik.

Itulah beberapa gerakan pilates menurunkan berat badan terbaik yang wajib Anda praktekkan segera di rumah. Untuk Anda yang ingin olahraga pilates namun belum punya perlengkapan olahraga yang menunjang, Anda bisa dapatkan semua perlengkapan dan peralatan olahraga di AKULAKU. Apalagi sekarang AKULAKU sudah menjadi sebuah aplikasi kredit online terbaik yang menjadi jawaban dan memberikan kemudahan untuk belanja dari rumah dan tanpa pergi kemana pun juga.

Tak hanya bisa belanja dengan cash, Anda juga bisa belanja secara kredit dengan bunga hanya 0% saja. Menyenangkan bukan?  Yang juga menyenangkan lagi, AKULAKU bekerjasama dengan Aidia Network dan memberikan diskon belanja up to 700.000 dengan kode promo AIDIA1. Yuk belanja di AKULAKU sekarang juga dan dapatkan promo menariknya!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password