Gerakan Perut Dalam Fitness yang Mulai Harus Ditinggalkan!

Gerakan Perut Dalam Fitness yang Mulai Harus Ditinggalkan!

PlanetOlahraga.com – Dalam olahraga fitness, ada banyak gerakan yang diperlukan untuk dilakukan dimana masing-masing gerakan tersebut pastinya mengandung arti dan kebutuhan tertentu. Sama halnya dengan gerakan perut dalam fitness juga memiliki arti tertentu.

Ada banyak jenis gerakan perut dalam fitness yang dianjurkan untuk dilakukan. Akan tetapi tak banyak orang yang tahu bahwa beberapa jenis gerakan perut dalam fitness tersebut mainstream dan jika dilakukan hasilnya tidak terlalu efisien bahkan cenderung memberikan potensi cedera pada orang yang melakukannya. Karena itu gerakan-gerakan tersebut harus sudah mulai ditinggalkan. Lantas apa sajakah gerakan perut dalam fitness yang harus mulai ditinggalkan saat ini?

Gerakan Perut Dalam Fitness yang Harus Mulai Ditinggalkan

Gerakan abdominal side bend

Gerakan Perut Dalam Fitness yang Harus Mulai Ditinggalkan - PlanetOlahraga.com

Gerakan perut samping yang satu ini sangat mudah untuk dilakukan. Akan tetapi kalau keliru bisa mengganggu perkembangan otot core dan bisa membebani bantalan di area tulang belakang Anda. Banyak orang yang melakukannya dengan dumbbell di kedua tangan hanya saja banyak dari mereka yang mengabaikan posisi tulang belakang dengan lutut dan pinggul sehingga mereka berpotensi mengalami cedera. Harusnya gerakan ini dilakukan dengan metode unilateral yang artinya beban hanya berada pada satu tangan saja. Jadi Anda perlu jaga pinggul dan lutut satu garis dengan tulang belakang dan kemudian kontraksikan core Anda. Cara ini sangat penting untuk Anda terapkan.

Baca juga : 4 Gerakan Gym yang Simple dan Bisa Dilakukan di Rumah Tanpa Peralatan Khusus

Gerakan decline sit up

Gerakan Perut Dalam Fitness yang Harus Mulai Ditinggalkan - PlanetOlahraga.com

Gerakan perut dalam fitness dalam konsep decline sit up adalah gerakan yang sangat bermanfaat jika Anda lakukan secara presisi, tempo dan aktivasi otot yang tepat. Hanya saja yang disayangkan gerakan ini mudah dilakukan secara buruk dan punya potensi membuat Anda mudah merasa kesakitan. Gerakan perut dalam fitness ini juga sebenarnya punya pola gerakan yang lebih rumit dengan rentang gerak yang lebih panjang sehingga jika dilakukan dengan asal maka berimbas pada kesehatan tulang belakang Anda.

Gerakan timed plank

Gerakan Perut Dalam Fitness yang Harus Mulai Ditinggalkan - PlanetOlahraga.com

Gerakan perut dalam fitness yang satu ini merupakan gerakan yang ramah dilakukan khususnya untuk punggung bagian bawah. Akan tetapi gerakan plank terlalu memakan waktu untuk manfaat yang tidak seberapa besar. Dalam dunia fitness, gerakan perut dalam fitness ini kurang efektif mengaktifkan core di bagian dalam. Gerakan ini juga mengalami progress dengan cara menambah waktu atau beban sehingga jika dilakukan berlebihan dapat berakibat pada terjadinya disfungsi postural dan trauma ligament pelvis secara kronis.

Gerakan fitness diatas bisa saja Anda lakukan hanya saja Anda harus berhati-hati dan jangan terlalu berat karena akan menimbulkan Anda mengalami cedera pada akhirnya. Anda yang ingin menjalankan  olahraga fitness, untuk menunjang aktivitas olahraga Anda baiknya gunakan peralatan dan perlengkapan olahraga yang tepat karena dengan menggunakannya tentu aktivitas olahraga Anda akan lebih menyenangkan.

Baca juga : Gerakan Olahraga Kalistenik, Olahraga yang Tepat Untuk Mengganti Latihan Ngegym

Anda yang tertarik membeli berbagai produk silahkan saja langsung download aplikasi AKULAKU sekarang juga! Bahkan di AKULAKU, Anda tak hanya bisa belanja secara cash. Dengan adanya fitur belanja kredit di AKULAKU, membuat Anda bisa berbelanja dengan sistem kredit melalui aplikasi pembiayaan online terbaik di Indonesia ini.

Jadi jika memang terdapat kebutuhan membeli suatu barang secara mendesak sementara Anda masih belum cukup dana, manfaatkan fasilitas kredit tanpa kartu kredit di AKULAKU. Dengan membeli kredit, tentunya finansial rumah tangga Anda akan lebih terkontrol, sehat dan nggak perlu pusing lagi mengaturnya! Terlebih Anda yang berbelanja di AKULAKU berpotensi mendapatkan diskon total senilai 700 ribu rupiah lho dengan kode voucher AIDIA1. Jadi tunggu apalagi? Bahkan Anda bisa pinjam uang lho di AKULAKU! Jadi jangan lupa jadikan AKULAKU sebagai aplikasi pembiayaan online terbaik bagi keluarga Anda.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password