Gerakan Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan Paling Efektif

Gerakan Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan Paling Efektif

Planetolahraga.com – Berat badan ideal adalah impian setiap orang bukan hanya wanita saja. Selama ini bagi wanita seringkali risau karena berat badan mereka yang tak terkontrol. Hal ini juga terjadi pada diri seorang laki-laki yang pastinya menginginkan tubuh ideal dengan berolahraga. Anda bisa mengatur pola makan yang sehat serta melakukan gerakan olahraga untuk menurunkan berat badan yang mana hal ini membutuhkan proses. Karena berat badan ideal tidak hanya berpengaruh pada rasa percaya diri anda tetapi juga pada kesehatan kita.

Penyebab kegemukan bisa datang dari berbagai hal mulai dari jenis makanan tidak sehat yang dikonsumsi, bisa juga karena pola makan yang tidak diatur dengan baik dan masih banyak hal lainnya. Banyak orang yang merasa bahwa menurunkan berat badan tidak semudah ketika kita mengalami kenaikan berat badan. Nah, berikut ini gerakan olahraga yang bisa anda lakukan untuk membantu mengontrol dan menurunkan berat badan.

Gerakan Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan

1. Squat

Gerakan Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan Paling Efektif

Salah satu gerakan olahraga untuk menurunkan berat badan yang efektif adalah melakukan squat. Latihan ini memanglah yang terbaik dan bisa menurunkan berat badan jika kita melakukannya dengan benar. Anda bisa melibatkan diri keseluruhan mulai dari tubuh bagian bawah hingga atas. Caranya, bentangkan kaki selebar bahu kemudian turunkan kaki dari angkat tangan anda ke depan. Sebaiknya jaga punggung agar tetap lurus dan turun hingga paha menjadi sejajar dengan lantai serta lakukan antara 15 sampai 20 kali.

2. Bear Crawl

Gerakan Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan Paling Efektif

Melakukan gerakan olahraga untuk menurunkan berat badan ini akan membuat kalori anda terbakar lebih banyak. Bear crawl adalah berjalan merangkak yang mana gerakan ini juga bisa menjadi andalan saat ingin menurunkan berat badan dengan cepat. Saat melakukan gerakan tersebut, otot bagian lengan, pundak, pinggul dan juga paha bisa bekerja secara maksimal. Yang mana latihan ini juga bisa meningkatkan daya tahan otot secara keseluruhan dari tubuh kita.

3. Push Up

Gerakan Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan Paling Efektif

Bagi sebagian wanita, push up adalah olahraga yang cukup berat. Tetapi tahukah anda bahwa push up menjadi salah satu gerakan olahraga untuk menurunkan berat badan dengan efektif? Jika dilakukan secara rutin, olahraga ini bisa menurunkan berat badan secara alami. Tetapi, lakukan push up dengan benar untuk posisi wanita yang bisa anda lihat di berbagai tutorial video olahraga di youtube.

Baca juga: Manfaat Senam Aerobik Bagi Kesehatan, Yuk Mulailah Sedari Sekarang!

4. Burpee

Gerakan Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan Paling Efektif

Burpee diketahui sebagai olahraga yang efektif dalam membakar lemak dan juga mampu melatih tubuh kita secara keseluruhan. Mulai dari posisi berdiri, kaki kita harus dibuka lebar selebar bahu. Barulah anda bisa menurunkan tubuh dalam posisi jongkok dan letakkan tangan di lantai yang ada di depan anda. Biasanya, kaki juga ke belakang yang mana nanti anda ada di posisi push up. Turunkan terlebih dahulu dada menyentuh tanah dan naikkan lagi ke dada. Anda bisa menarik kaki kembali pada posisi semula.

Baca juga: Ciri-Ciri Baju Senam Berkualitas yang Layak Dipilih

5. Dips

Gerakan Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan Paling Efektif

Gerakan olahraga untuk menurunkan berat badan berikutnya adalah Dips. Latihan ini juga terbilang cukup mudah untuk dilakukan karena anda bisa menggunakan sebuah kotak besar yang kokoh seperti temapt tidur, lemari dan tumpuan lainnya. Lakukan dips dengan teratur maka berat badan bisa turun dan membentuk tubuh yang ideal.

Memiliki tubuh yang ideal bukan lagi sebuah mimpi belaka. Anda bisa melakukan gerakan olahraga untuk menurunkan berat badan ini agar bisa membuat penampilan makin percaya diri. Baik pria ataupun wanita bisa mencobanya. Lakukan secara teratur agar bisa memberi hasil yang maksimal.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password