Gerakan Ringan demi Meningkatkan Kebugaran Tubuh untuk Dilakukan Setiap Pagi!

gerakan meningkatkan kebugaran tubuh

Planetolahraga.com – Sibuk dengan aktivitas sehari-hari bukan berarti melalaikan kewajiban menjaga kesehatan atau kebugaran tubuh. Justru kebugaran tubuh menjadi hal yang sangat penting untuk menunjang kualitas kerja Anda. Adapun adanya kewajiban untuk datang ke tempat kerja pada pagi hari, kita seringkali menjadi melupakan salah satu cara menjaga kebugaran tubuh, yaitu dengan berolahraga. Jika Anda juga begitu, Anda perlu mengetahui beberapa gerakan sederhana berikut yang dapat Anda praktikkan pada pagi hari tanpa mengganggu waktu berangkat ke tempat kerja Anda.

Pada pagi hari perlu bagi Anda untuk menggerakkan anggota tubuh dan otot-otot agar dapat melancarkan peredaran darah dan oksigen. Jika peredaran darah dan oksigen lancar, maka otak menjadi lebih fresh sehingga mampu meningkatkan mood untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, olahraga kecil pada pagi hari sebenarnya bisa dilakukan sambil menjalani aktivitas-aktivitas sederhana, seperti menyapu, mencuci baju atau bersih-bersih di taman.

Adapun jika Anda hendak menyempatkan diri melakukan beberapa gerakan peregangan, Anda dapat melakukan gerakan-gerakan sederhana berikut

 

1. Melemaskan otot leher

Cara melemaskan otot leher ini bisa dengan gerakan memutar searah dan melawan jarum jam secara bergantian. Lalu, dilanjutkan dengan gerakan patah leher kanan dan kiri serta gerak kepala ke atas dan ke bawah.

hellosehat .com

Baca juga: Olahraga Peregangan Otot yang Bisa Anda Lakukan di Dalam Mobil

 

2. Melakukan gerakan memutar pinggang ke kanan dan ke kiri secara bergantian

4.bp.blogspot .com

3. Melakukan gerakan peregangan kaki

Cara melakukan gerakan peregangan kaki bisa dengan menekuk ke depan, ke belakang dan ke samping lalu menahannya dalam beberapa hitungan. Lakukan ini pada kedua kaki.

i.dailymail.co.uk

4. Melakukan gerakan memutar pada pergelangan kaki kanan maupun kiri.

id.aliexpress.com

Gerakan-gerakan tersebut adalah gerakan olahraga paling sederhana yang setidaknya telah mencakup bagian tubuh dari atas hingga ke bawah. Anda pun dapat melakukan gerakan-gerakan tambahan, seperti merentangkan dan menekuk tangan secara berulang. Adapun jika sudah merasa cukup, jangan lupa sarapan dan minum air secukupnya sehingga Anda punya tenaga yang cukup untuk memulai aktivitas.

Baca juga: Tips Mencegah Kram Saat Berolahraga

bursa-toyotajogja .com

Tubuh yang bugar akan membuat Anda semakin bersemangat menuju tempat kerja. Jangan lupa gunakan kendaraan yang aman dan nyaman untuk menuju tempat kerja. Dalam hal ini, All New Toyota Rush dapat menjadi pilihan tepat. Fitur interior berupa ruang kabin lapang disertai segudang entertainment macam DVD AVX 7 inci, USB, Bluetooth, Ipod/Iphone Connect, HDMI, Miracast, dan 8 Surround Audio Speaker (TRD Sportivo), akan membuat Anda nyaman sehingga menjaga mood Anda untuk bekerja dan fitur keamanannya akan menjaga keselamatan di jalan setiap hari.

Sumber featured image: photo.sindonews .com

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password