Gerakan Dasar Zumba Untuk Membentuk Tubuh Anda Jauh Lebih Sempurna

Gerakan Dasar Zumba Untuk Membentuk Tubuh Anda Jauh Lebih Sempurna

PlanetOlahraga.com – Saat ini olahraga sudah menjadi gaya hidup kembali bagi masyarakat Indonesia setelah sekian lama ditinggalkan. Munculnya berbagai jenis olahraga yang sangat menyenangkan menjadi salah satu pemicunya. Salah satu olahraga yang menyenangkan dan sekarang ini sedang digandrungi utamanya oleh kaum urban adalah zumba.

Zumba memang olahraga yang sangat menyenangkan karena dengan olahraga ini kita bisa santai sembari berjoged dan menari dengan gerakan yang ekspresif. Jika Anda tertarik melakukannya, Anda juga perlu tahu bagaimana gerakan dasar zumba yang dapat membantu membentuk tubuh Anda secara sempurna. Berikut berbagai gerakan dasar zumba untuk membentuk tubuh secara sempurna yang dapat Anda terapkan.

Gerakan Dasar Zumba Untuk Membentuk Tubuh Secara Sempurna

Gerakan Dasar Zumba Untuk Membentuk Tubuh Secara Sempurna - PlanetOlahraga.com

Gerakan zumba static

Gerakan dasar Zumba yang satu ini dilakukan dengan cara Anda rentangkan kedua tangan. Jika memang sangat memungkinkan, Anda bisa melakukannya sembari memegang dumbell atau botol plastik berisi air. Kemudian tarik tangan kanan Anda ke arah dalam dan ke arah bawah. Selanjutnya ikuti gerakan ini dengan ayunan pinggul ke arah kanan dan kiri yang diayunkan di tempat. Selanjutnya Anda tarik tangan kiri ke arah dalam dan ke arah bawah ikuti juga dengan menggunakan ayunan pinggul ke kiri dan kaki kanan yang diayunkan di tempat. Lakukan secara bergantian bersama pemilihan tempo sedang sebanyak repetisi 2 x 8 hitungan.

Gerakan zumba mambo

Gerakan zumba mambo dilakukan dengan Anda tekuk kedua tangan secara horizontal di depan dada. Kemudian ayunkan kedua tangan dan pinggul Anda sembari membuka kedua kaki satu persatu. Kemudian tutup kedua kaki satu persatu dan tetap ayunkan tangan serta pinggul Anda. Anda bisa mengulangi gerakan ini dengan tempo lambat kurang lebih sebanyak 2 x 8 hitungan. Selanjutnya percepat tempo gerakan dan lakukan sebanyak 2 x 8 hitungan.

Gerakan zumba merengue mix

Tahap yang satu ini dilakukan dengan Anda campur dua jenis gerakan merengue secara bergantian setiap 1 x 8 hitungan dalam tempo yang cepat. Dengan cara ini Anda akan bisa melatih pernapasan sembari membentuk otot.

Anda bisa coba gerakan dasar Zumba diatas dan cocok untuk pemula. Dapatkan tubuh yang sempurna dengan melakukannya secara rutin. Jangan lupa agar olahraga zumba Anda lebih nyaman, gunakan pakaian olahraga dan sepatu yang nyaman. Anda bisa lengkapinya dengan berbelanja di AKULAKU. AKULAKU juga bekerjasama dengan Aidia Network untuk bagi – bagi voucher belanja dengan total senilai Rp 700.000,00. Anda yang ingin memanfaatkan voucher belanja ini dapat menggunakan kode promo AIDIA1. Happy shopping dear!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password