Gerakan Dasar Olahraga Zumba yang Perlu Anda Ketahui

Gerakan Dasar Olahraga Zumba - PlanetOlahraga.com

PlanetOlahraga.com – Zumba tentunya sudah tidak terdengar asing ya di telinga Anda, bukan? Olahraga saat ini terus berkembang, seperti olahraga Zumba, olahraga asal Kolombia ini olahraga yang sama persis dengan senam. Hanya saja olahraga ini adalah jenis olahraga senam fitnes. Di sebut senam fitnes karena gerakan-gerakannya adalah gerakan fitnes yang bertujuan untuk mengencangkan otot yang akan membuat tubuh Anda menjadi indah.

Selain itu Olahraga ini juga sembari diringi oleh musik seperti senam pada umumnya.Untuk iringang musiknya Anda bebas memilih sesuai selera ya. Anda pun bisa melakukan olahraga ini dirumah bersama keluarga atau teman Anda. Dan untuk melakukan olahraga ini Anda tidak perlu mengikuti kelas diberbagai lembaga ya, sangat mudah bukan. Berikut gerakan dasar olahraga zumba yang harus Anda ketahui.

Gerakan Dasar Olahraga Zumba

Gerakan Dasar Olahraga Zumba - PlanetOlahraga.com 1

Nah sebelum Anda melakukan gerakan dasar zumba ini Anda harus melakukan warming up dulu ya. Warming up yang dilakukan adalah, dimulai dengan lari kecil ditempat lakukan sebanyak 16 hitungan. kemudian begeraklah ke kanan dan kiri sembari menyilangkan kedua tangan dan kaki. Lakukan lah gerakan ini sebanyak 16 kali pula dengan hitungan lambat. Kmedian lakukan gerakan yang sama dengan tempo yang cepat.

Setelah itu lakukan gerakan merengue march, cara melakukanya rentangkan kedua tangan, tarik tangan kanan kerah dalam sembari diikuti dengan gerakan pinggul. Untuk tangan kiri lakukan hal yang sama ya. lakukan gerakan ini dengan tempo sedang hitungannya tetap sama nah gerakan ini disebut gerakan statis.

Merengue mambo Dynamic, tekuk kedua tangan secara horizontal didepan dada. Ayukan tangan,pinggul sembari membuka kaki satu persatu dan tetap mengayunkan tangan serta pinggul. Lakukan dengan gerakan tempo lambat kemudian gerakan tempo dipercepat.Lakukan gerakan tersesebut dengan hitungan yang sama

Fungsi dari kedua gerakan ini adalah untuk mengencangkan otot perut serta akan membentuk pinggang sangat mudah bukan. Oh ya olahraga ini kan menggunakan musik, dan bisa dilakukan di tempat terbuka. Anda bisa memanfaatkan Audio dari mobil Anda daripada harus membawa speaker. Nah, paling pas bila membawa mobil Toyota Fortuner yang sekarang memiliki sistem audio yang lebih baik, untuk memutar musiknya Anda bisa melakukan melalui smartphone Anda dengan koneksi bluetooth, internet dan WiFi yang sudah tersedia.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password