Gerakan Dasar Latihan Calisthenics yang Anda Harus Kuasai

Gerakan Dasar Latihan Calisthenics yang Anda Harus Kuasai

Planetolahraga.com – Bagi Anda yang ingin mendapatkan tubuh ideal dengan bentuk yang ramping sangat dianjurkan agar Anda menjalankan latihan Calisthenics. Latihan Calisthenics merupakan suatu seni olah tubuh yang hanya memanfaatkan berat badan untuk melatih otot.

Olahraga atau latihan Calisthenics merupakan sebuah latihan yang dilakukan dalam membentuk otot dan juga kekuatan secara lebih fungsional. Latihan Calisthenics dilakukan nyaris tanpa alat dimana satu – satunya perlengkapan yang Anda butuhkan adalah pull up bar atau semacamnya. Lantas apa saja gerakan dasar latihan Calisthenics ini? Berikut ulasannya tentang gerakan dasar latihan Calisthenics yang Anda harus kuasai!

Gerakan Dasar Latihan Calisthenics

Latihan Pull Up

Gerakan Dasar Latihan Calisthenics yang Anda Harus Kuasai

Jangan pernah Anda meremehkan gerakan pull up yang paling sederhana sekalipun. Gerakan sederhana ini memiliki tingkat kesulitan menengah yang bisa dikuasai. Kami anjurkan untuk Anda mulai dari negative chin ups kemudian teruskan dengan Australian chin up dan akhirnya penguasaan full chin up. Chin up ini akan lebih mudah dilakukan ketika Anda memutar telapak tangan kea rah Anda dan membuat otot bisepnya akan ikut membantu otot punggung Anda.

Baca juga: Jenis Olahraga yang Ampuh Bikin Pantat Jadi Kencang

Latihan Push Up

Latihan Push Up merupakan gerakan dasar latihan Calisthenics yang sangat membantu dalam meningkatkan core power. Anda harus pastikan bahwa punggung selalu harus berada dalam posisi lurus. Jangan lupa juga untuk Anda jaga lengan Anda selebar bahu dimana hal ini akan memungkinkan siku untuk tetap merapat ke badan. Sejajarkan juga dengan pergelangan tangan Anda bersama siku dan pundaknya.

Baca juga: Rutinitas Workout Untuk Besarkan Otot Dada, Sayap dan Bahu

Latihan dip

Gerakan Dasar Latihan Calisthenics yang Anda Harus Kuasai

Latihan dip ini merupakan sebuah gerakan terbaik untuk melatih otot trisep Anda. Baiknya Anda cari bidang datar dan kuat seperti bangku panjang kemudian posisikan lengan Anda di samping pinggang dan renggangkan kaki Anda kemudian geser pinggang turun dari bangku.

Dengan demikian berat tubuh Anda akan bertumpu dengan tangan. Selanjutnya tekuk siku Anda sehingga tubuh akan berada pada posisi yang lebih rendah. Selanjutnya luruskan kembali siku Anda. Anda juga bisa lengkungkan dada untuk memberikan latihan yang lebih ke bagian otot trisep Anda.

Latihan Assisted Pistol Squat

Gerakan Dasar Latihan Calisthenics yang Anda Harus Kuasai

Gerakan dasar latihan calisthenics ini merupakan suatu cara terbaik yang dapat mengukur keseimbangan total tubuh dan core power Anda. Akan tetapi mungkin juga sulit dilakukan untuk pemula. Anda bisa lakukan gerakan pistol squat dimulai dari memegang erat bagian atas pull up bar atau squat rack kemudian Anda bisa turunkan badan dan gunakan pegangan tangan untuk membantu pada bagian dimana Anda merasa kesulitan untuk naik kembali.

Itulah apa saja gerakan dasar latihan Calisthenics yang Anda harus kuasai. Anda yang akan olahraga calisthenics namun tidak memiliki berbagai peralatan dan perlengkapan olahraga yang lengkap, Anda bisa beli berbagai peralatan dan perlengkapan olahraga di AKULAKU.

Bagaimana? Tertarik untuk berbelanja semua produk kebutuhan Anda di AKULAKU? Mulai dari produk kesehatan, kecantikan, traveling sampai dengan peralatan rumah semuanya dapat Anda temukan di AKULAKU.

Tak hanya itu, untuk menjangkau kebutuhan semua lapisan masyarakat Indonesia, AKULAKU juga hadir menjadi satu – satunya aplikasi kredit uang online terbaik di Indonesia yang akan memberikan kemudahan berbelanja melalui cicilan dengan bunga hanya 0% saja. So, tunggu apalagi?

Nikmati kemudahan belanja hemat di AKULAKU sekarang juga! Oh ya, kabar baiknya lagi, AKULAKU sekarang bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon belanja up to 700.000. Gunakan kode voucher AIDIA1 dan nikmati diskon besarnya bersama AKULAKU. See u soon!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password