Gaya Balap Rossi Sudah Ketinggalan Zaman?

Gaya Balap Rossi Sudah Ketinggalan Zaman

PlanetOlahraga.com –  Valentino Rossi membuat suatu pengakuan yang tentunya sangat mengejutkan publik. Menurut pebalap yang berasal dari Italia ini, ia mengaku bahwa gaya membalapnya saat ini sudah ketinggalan zaman jika dibandingkan dengan pebalap lainnya.

Gaya Balap Rossi Sudah Ketinggalan Zaman

Gaya Balap Rossi Sudah Ketinggalan Zaman ok

Selama ini memang Rossi sudah terkenal sebagai seorang pebalap yang mudah marah. Bahkan dia pernah adu mulut dengan Marc Marquez, Max Biaggi, sampai dengan pebalap debutan MotoGP, Johann Zarco. Perbedaan keyakinan dan pandangan menjadikan mereka bersikukuh dengan pendapat masing – masing.

Akan tetapi pada akhirnya pekan lalu pada ajang MotoGP Australia, Rossi akhirnya menyadari dengan banyaknya pebalap yang agresif, marah bukan menjadi solusi yang baik dalam memecahkan suatu masalah. Di Philip Island minggu lalu sudah ada sebanyak tujuh pebalap yang berebut podium.

“Saat ini Anda perlu pendekatan baru. Saya mungkin harus melupakan cara saya membalap beberapa tahun lalu. Marah tidak akan meraih apa pun,” ucap Rossi ketika sesi wawancara dengan pengakuannya.

Baca Juga : Rossi Mampu Bersaing Di MotoGP Sampai 2020 Mendatang?

Memang Rossi harus sedikit beradaptasi mengingat saat ini semua sudah berbeda dengan zaman dulu. Setiap orang punya gaya masing – masing dan Rossi harus bisa melakukannya dengan baik agar bisa merebut podium. Itu juga yang turut diungkapkan oleh Rossi kepada media.

“Ada beberapa peraturan untuk diikuti, dan yang pertama adalah tidak mengarahkan motor ke pembalap lainnya, tapi mungkin saya salah. Mungkin saya sedikit kuno, tapi saya harus beradaptasi,” tambah Rossi.

Sepanjang ajang MotoGP 2017 ini memang Rossi menyadari ada banyak pebalap yang agresif di lintasan. Beberapa pebalap yang menampakkan agresifnya di lintasan sepanjang tahun ini diantaranya Zarco, Marquez, sampai dengan Jack Miller. Kini Rossi sudah tahu alasannya.

“Tahun ini saya juga sangat agresif, jadi saya bukanlah orang yang bisa diajak bicara. Satu-satunya perbedaan adalah beberapa tahun lalu akan menjadi seperti ini pada tiga putaran terakhir, saat ini pada 25 putaran terakhir,” tutup pebalap yang kini sudah berusia 38 tahun tersebut.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password