Gagal Datangkan Pemain Pilar The Reds, Barca Dilarang untuk Beli Pemain dari Liverpool

Gagal Datangkan Pemain Pilar The Reds, Barca Dilarang untuk Beli Pemain dari Liverpool

PlanetOlahraga.com – Berbicara mengenai olahraga memang tak ada habisnya khususnya untuk sepak bola yang memiliki banyak cerita. Seperti yang baru-baru ini ramai diperbincangkan tentang bagaimana Barca dilarang untuk beli pemain dari Liverpool. Bukan tanpa alasan tetapi karena mereka gagal untuk mendatangkan Mane dan juga Fermino. Tentu hal ini sangat menarik untuk dikomentari mengingat banyak yang menaruh perhatian pada Barca. Banyak media yang telah mengulasnya dan menunggu bagaimana langkah ke depan nanti ketika sudah ada sanksi yang diberikan.

Barca merupakan salah satu klub sepak bola yang digemari. Tak sedikit yang memberi semangat dan begitu antusias terhadap pola permainan mereka. Tentu banyak pemain sepakbola di Barca yang dibilang tangguh dan favorit. Penasaran bagaimana ketentuan ini turun? Simak ulasan dibawah ini.

Barca Dilarang untuk Beli Pemain dari Liverpool

Gagal Datangkan Pemain Pilar The Reds, Barca Dilarang untuk Beli Pemain dari Liverpool

Kabar mengejutkan datang dari Barca. Sebuah ketentuan menyatakan bahwa Barca dilarang untuk beli pemain dari Liverpool, setidaknya hingga musim 2020-2021 selesai. Hal ini diketahui setelah ada kesepakatan cukup aneh yang datang antara kedua tim bahwa Barca tidak boleh lagi membeli pemain The Reds selama tiga musim ke depan.

Kesepakatan ini memang terjadi ketika mereka membajak Philippe Coutinho selama berada di pertengahan musim lalu dengan banderol EUR 160 juta atau sekitar Rp 2,65 triliun. Sepertinya, manajemen The Reds merasa sudah muak karena pemain pilarnya seringkali “diculik” Barca dengan iming-iming yang disebutkan dalam 10 musim terakhir.

Bahkan, jika saja tetap memaksa meski sudah diputuskan bahwa Barca dilarang untuk beli pemain dari Liverpool, mereka bisa membeli pemain dari Liverpool tetapi harus menambah EUR 100 juta atau sekitar Rp 1,66 triliun dari setiap harga pemain yang sudah diincar. Kesepakatan yang merupaakan sebuah gagasan datang dari direktur olahraga Liverpool Michael Edwards yang juga berhasil membujuk Barca. Hal ini yang akhirnya membuat Barca untuk berpikir berulang kali dalam mendatangkan Mohamed Salah, bidikan setelah upaya untuk mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid di awal musim ini tak berhasil.

Baca juga: Diam-Diam Liverpool Resmi Gaet Fabinho

Gagal Datangkan Pemain Pilar The Reds, Barca Dilarang untuk Beli Pemain dari Liverpool

Sementara setelah disebutkan bahwa Barca dilarang untuk beli pamin dari Liverpool, ditulis oleh Sky Sport yang ternyata harga Salah berada di kisaran EUR 150 juta atau sekitar Rp 2,49 triliun. Harga ini bisa melonjak menjadi EUR 250 juta atau sekitar Rp 4,15 triliun. Sebuah imbas dari kesepakatan yang ada. Harga tersebut bisa menjadikan Salah sebagai pemain paling mahal di dunia yang sudah melamapaui harga Neymar saat dibeli PSG dari Barca musim lalu dengan banderol harga EUR 222 juta atau Rp 3,69 triliun.

Baca juga: Pembelian Terbaik dari Luis Enrique Bersama Barcelona

Gagal Datangkan Pemain Pilar The Reds, Barca Dilarang untuk Beli Pemain dari Liverpool

Barca dilarang untuk beli pemain dari Liverpool juga berimbas pada alasan dari incaran kepada kapten timnas Mesir itu. Ada dua pemain yang sebenarnya berusia lebih muda bahkan mereka juga disebut memiliki masa depan cerah. Dua pemain ini adalah Ousmane Dembele dan Malcom. Sayangnya, Dembele bermasalah dengan perilaku yang masih suka indispliner sejak gabung musim lalu. Sedangkan Malcom sendiri bahkan baru main di lima pertandingan dan mencetak satu gol.

Sayangnya, incaran dari Barca di Liverpool bukan hanya Salah saja tetapi Sadio Mane dan Firmino juga menjadi target. Striker 26 tahun ini juga belum memperbarui kontraknya yang diperkirakan habis pada 2021. Masih ada dua musim lagi yang mana masih ada banyak hal bisa terjaid ketika Barca dilarang untuk beli pemain dari Liverpool. Barca memang terdesak dengan kebutuhannya akan striker dikarenakan usia dari Luis Suarez dan juga Lionel Messi sudah menyentuh angka 31 tahun. Ditambah lagi adanya performa dari Dembele serta Malcom yang tidak lekas membaik.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password