Final NBA 2018: Warriors Taklukan Cavs di Game Kedua

PlanetOlahraga.com – Golden State Warriors berhasil memenangkan pertandingan final NBA 2018 game kedua melawan Cleveland Cavaliers dengan skor 103-122. Pertandingan yang diselenggarakan pada Senin, 4 Juni 2018 di Oracle Arena, Oackland tersebut membuat Warriors menambah keunggulan menjadi 2-0. Dengan hasil tersebut, Warriors hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk dapat mempertahankan gelar sebagai juara NBA.

Kemenangan Warriors juga tidak lepas dari kegemilangan Stephen Curry yang pada pertandingan tersebut menorehkan 33 poin, 7 rebound serta 8 assist. Penampilannya tersebut memecahkan rekor baru dalam sejarah final NBA. Curry berhasil mencetak sembilan kali tembakan three point. Ia mampu melampaui catatan rekor yang ditorehkan ole Ray Allen sebagai pemain paling banyak mencetak three points dalam final NBA dengan delapan kali tembakan pada pertandingan final NBA 2010. Saat itu Allen membela Boston Celtics.

Curry dalam wawancaranya dengan ABC seperti dilansir NY Times mengatakan bahwa penampilannya yang mampu menorehkan rekor baru tersebut sangat berarti banyak baginya. “Selama menjalani karier bermain, Reggie (Miller) dan Ray Allen adalah dua nama yang selalu berada di daftar (penembak three points). Jadi ketika disebutkan bersama nama-nama itu, menjadi sebuah kehormatan bagi saya. Sangat spesial,” kata Curry selepas pertandingan.

Baca juga: Tips Olahraga Basket dengan Benar untuk Pemula

Curry juga mampu melewati pencapaian LeBron James sebagai pencetak three points terbanyak dalam sejarah final NBA yaitu sebanyak 90 kali. James sendiri mampu mencetak three points sebanyak 85 kali di final NBA sepanjang karirnya. Penampilan gemilang Stephen Curry justru berbanding terbalik dengan LeBron James, bintang Cavs yang hanya mencetak 29 poin. Padahal pada game pertama James mampu mengemas total 51 poin. Pada game pertama yang digelar 31 Mei 2018 lalu pun, Cavs mampu merepotkan Warriors, bahkan sempat memimpin pertandingan. Sedangkan pada game kedua, Cavs justru menemui kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Cavs langsung tertinggal 4-0 atas Warriors setelah dua kali dunk shot dari JaVale McGee. Bahkan hingga akhir kuarter pertama, Cavs tertinggal 32-28 dari Warriors. James tidak mampu bermain bebas seperti pada game pertama. Ia hanya mampu mencetak 10 poin. Sedangkan Cavs sebagai tuan rumah mampu menampilkan permainan yang bagus.

Pada kuarter kedua, Cavs tetap tertinggal. Bahkan ketertinggalan Cavs dari Warriors semakin jauh setelah Curry mampu menghasilkan dua kali tembakan three points  dan Kevin Durant berhasil dalam lemparan bebas sehingga kedudukan menjadi 59-44. Di akhir kuarter dua, James sempat menambah poin timnya sehingga skor menjadi 59-46.

Memasuki kuarter tiga, Cavs mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Tristan Thompson dan Kevin Love mampu mencetak poin dan mempertipis ketertinggalan menjadi 59-51. Tetapi, Warriors justru masih tetap memimpin hingga pertengahan kuarter ketiga dengan skor 72-64. Kuarter ketiga kemudian berakhir dengan keunggulan Warriors lewat skor 90-80.

Baca juga: Teknik Dasar Permainan Bola Basket Catching dan Passing

Warriors semakin memastikan keunggulannya pada kuarter terakhir. Adalah Curry yang membuat timnya unggul semakin jauh atas Warriors dengan mengirimkan tembakan three points  dua kali sehingga mengubah skor menjadi 103-89. Padahal sebelumnya skor sempat di angka 96-83. Warriors kemudian memastikan kemenangannya pada pertandingan final tersebut dengan skor akhir 122-103. Dengan hasil tersebut, Warriors semakin mendekati gelar juara NBA asalkan memenangi dua game yang tersisa. Game ketiga dan keempat akan digelar di kandang Cavs pada Kamis, 7 Juni 2018 dan Sabtu 9 Juni 2018.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password