Fernando Torres Pingsan di Lapangan

sempat tak sadarkan diri, fernando torres sudah stabil

Planetolahraga.com – Fernando Torres sempat pingsan dan tak sadarkan diri pada laga La Liga antara Atletico Madrid dan Deportivo La Coruna di Stadion Riazor, Kamis (2/3/2017) malam. Ia mengalami insiden benturan kepala dengan pemain Deportivo, Alex Bergantinos. Pada menit ke-86 mantan pemain Liverpool tersebut mendarat dengan kepala terlebih dulu setelah duel udara dengan Bergantinos.

Seketika itu juga Torres tak sadarkan diri. Para pemain dari kedua tim langsung meminta tim medis untuk segera memberi pertolongan pertama, sementara rekan-rekan Atletico membantu membuka mulutnya. Ia pun harus ditandu saat meninggalkan lapangan.

fernando torres
Kondisi Torres saat pingsan dan dibantu oleh rekan setimnya

“Insiden ini sangat disayangkan, namun kami mengharapkan yang terbaik,” ujar Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid, di situs resmi klubnya.

Setelah meninggalkan lapangan, Torres langsung dibawa ke rumah sakit Modelo A Coruna. Di sana ia mendapat pertolongan pertama dan keadaannya sekarang telah stabil.

Namun, kondisi Torres saat ini telah mulai membaik. Pemain berusia 32 tahun itu bahkan sudah sadar dan langsung menulis kicauan di akun Twitter pribadinya.

“Terima kasih atas segala perhatian kepada saya. Saya berharap segera kembali,” begitulah petikan kicauannya di Twitter.

Baca juga : Luis Enrique Resmi Mundur dari Barcelona di Akhir Musim

Bergantinos menjenguk Torres di rumah sakit

Gelandang Deportivo La Coruna, Alex Bergantinos, juga mengunjungi Fernando Torres di rumah sakit setelah laga usai.

Bergantinos mengatakan bahwa kondisinya sudah sangat baik dan bahkan tersenyum. Selain itu, dia mengatakan, Torres bahkan telah melupakan kejadian itu.

“Dia dalam keadaan tenang, bahkan bisa tersenyum. Dia ingat kesempatan yang didapatnya dan kejadian-kejadian lain, tetapi dia tak ingat tentang insiden benturan itu,” ujar pemain berusia 31 tahun itu.

Bergantinos membantah adanya unsur kebencian dan kesengajaan pada insiden tersebut. Pemain asal Spanyol itu juga telah meminta maaf sebelum melakukan perjalanan untuk menjenguk Torres di rumah sakit Modelo A Coruna.

“Kondisinya sangat baik dan bahagia. Mereka telah menjelaskan bagaimana (insiden itu terjadi) dan dia telah mengerti dengan baik,” ujar Bergantinos yang dilansir dari FourFourTwo.com, Jumat (3/3/2017). “Dia berkata kepada saya untuk tenang karena kejadian seperti ini bisa terjadi.”

Pelatih baru Deportivo, Pepe Mel, juga khawatir dengan kondisi pemain Atletico tersebut. Dia mengaku cukup lega setelah mendengar kondisinya sekarang sudah stabil.

“Saya baru saja berbicara dengan asisten pelatih Atletico, German Mono Burgos. Dia memberitahu saya bahwa Fernando baik-baik saja. Jadi, kami senang untuk itu,” ungkapnya.

Dengan Torres yang meninggalkan lapangan, Atletico Madrid terpaksa harus bermain dengan 10 pemain. Pelatih Diego Simeone tak lagi bisa memasukkan pemain baru karena sudah melakukan pergantian pemain sebanyak tiga kali.

Laga Atletico Madrid vs Deportivo La Coruna pun berakhir imbang 1-1. Florine Andone mencetak gol bagi Deportivo pada menit ke-13. Atletico mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-68 lewat gol Antoine Griezmann.

Berikut video insiden benturan yang mengakibatkan Fernando Torres pingsan di lapangan pertandingan.

Baca juga : Real Madrid Tetap Tergusur dari Puncak Klasemen La Liga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password