Beberapa Fakta Unik Mengenai Bulutangkis

fakta unik mengenai bulutangkis

PlanetOlahraga.com – Berbicara mengenai bulutangkis, tak dapat diragukan lagi mengenai kehebatan yang Indonesia miliki terlebih dengan keberadaan atlet-atletnya. Kehebatan Indonesia dalam olahraga bulutangkis dapat dilihat dalam berbagai kompetisi yang sering diadakan di Indonesia yakni Thomas Cup dan Uber Cup.

Tak hanya bersifat domestik namun Indonesia pun sering kali memenangkan berbagai pertandingan dan kompetisi yang diadakan di mancanegara. Namun, tahukah anda bahwa terdapat beberapa fakta unik mengenai keberadaan olahraga bulutangkis tersebut? Berikut kami akan mengulas fakta unik mengenai bulutangkis.

 

bulutangkis

Beberapa fakta unik mengenai bulutangkis.

1. Bulutangkis adalah olahraga raket tercepat.

Bulutangkis adalah olahraga raket tercepat. Kecepatannya bisa mencapai angka 400 km/jam. Selain fakta yang lumrah diketahui, salah satu fakta menarik yang baru adalah ketika anda bermain Bulutangkis 30 menit, ternyata sama dengan ketika anda berjalan sejauh 5 Km. Menurut pelatih bulutangkis, Ian Wright yang juga sempat menjadi komentator mendampingi Gillian Clark, bermain bulutangkis selama 30 menit sama dengan berjalan sejauh 5 Km, dan dalam 30 menit itu pula, banyak sekali kalori yang terbakar oleh tubuh, tergantung berat badan seseorang.

2. Bulutangkis meningkatkan denyut jantung anda.

Bulutangkis meningkatkan denyut jantung Anda, menurunkan hipertensi dan membantu untuk memperkuat kondisi jantung Anda. Bulutangkis adalah olahraga yang membuat tulang menjadi sehat. “Bulutangkis adalah bone-loading sport,” kata Jane Taylor, seorang pelatih pribadi di Inggris. “Dampak memukul raket dan melompat-lompat­ membantu meningkatkan kepadatan tulang dengan cara yang alami.”

3. Bulutangkis dapat meningkatkan kepintaran anda.

Berdasarkan penelitian, Bulutangkis adalah olahraga yang bagus untuk otak. Kedua jenis olahraga tersebut dikatakan baik untuk otak karena membutuhkan konsentrasi yang sangat tinggi. Selain itu, dibutuhkan juga ketepatan yang sangat tinggi serta koordinasi mata dan tangan sehingga sangat bagus untuk menjaga kebugaran otak.

Gerakan yang cenderung konstan dan berlangsung sangat cepat juga memberikan efek aerobik. Sebagaimana yang sudah terbukti dalam berbagai penelitian, jenis olahraga yang bersifat aerobik umumnya sangat berhubungan dengan pemeliharaan fungsi kognitif atau kecerdasan.

Jadi, tak salah jika para pebulutangkis biasanya termasuk orang-orang cerdas, yang selalu bisa cepat tanggap dalam semua kondisi. Itulah fakta unik mengenai bulutangkis yang perlu kamu tahu.

Pastikan anda selalu menyiapkan sebagian waktu untuk berolahraga terkhusus bulutangkis setelah membaca beberapa fakta di atas. Selain memiliki gaya hidup yang sehat, tak ada salahnya anda pula mengimbanginya dengan memiliki kendaraan yang cocok dengan kegiatan keolahragaan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password