Apa Saja Fakta Menarik dari Raket Yonex?

raket Yonex

Planetolahraga.com – Bulu tangkis merupakan olahraga yang diminati dari berbagai kalangan baik dari anak – anak sampai dewasa bahkan sampai orang yang sudah tua. Banyak yang menjadikan olahraga bulu tangkis sebagai hobi untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Pemilihan raket memang merupakan salah satu elemen yang penting selain itu juga turut menentukan performa seseorang saat bermain bulu tangkis. Pemilihan raket yang sesuai dengan gaya bermainmu, maka kualitas permainanmu juga akan semakin meningkat.

Raket Yonex memang menjadi pilihan para pemain bulu tangkis yang professional karena memiliki kualitas yang tinggi. Nah, di sini saya akan menguraikan mengapa pemain bulu tangkis harus memilih raket Yonex. Berikut ini faktanya:

 

1. Raket Yonex memiliki banyak varian

1-1.jpg

Sumber: golomon .com

Raket yonex memiliki banyak variasi, jika Anda seorang pemain bulu tangkis pemula maka Anda harus memilih raket sesuai dengan keinginanmu sehingga permainan akan lebih menyenangkan.

Varian yang pertama yaitu seri voltric, raket yonex yang memiliki bagian ujung lebih berat. Kedua nanospeed atau arcsaber, raket yonex sedang dan ketiga nanoray, raket yonex yang di bagian ganggang lebih berat.

Saran yang direkomendasikan apabila Anda seseorang pemula pemain bulu tangkis, maka Anda bisa ambil  varian nanospeed atau arcsaber yang dapat memberikan pukulan yang bagus bahkan jika teknikmu salah. Bermain bulu tangkis memang harus belajar dengan menggunakan teknik dasar agar permainan kita memiliki ciri khas dan mampu mengalahkan lawan main.

Baca juga: Jenis Service Dalam Permainan Bulutangkis yang Perlu Dipelajari

 

2. Memiliki senar lembut dan lunak

2-1.jpg

Sumber: 3.bp.blogspot .com

Raket yonex memiliki senar yang lembut dan lunak. Senar raket memang berpengaruh, semakin lembut dan lentur senarnya, maka semakin besar tekanan yang dapat Anda berikan saat memukul cock. Raket yang memiliki senar yang kaku, memang tetap dapat digunakan, namun membutuhkan waktu penyesuaian yang cukup lama, dan tekanan yang dihasilkan tidak semaksimal menggunakan raket dengan senar yang lembut dan lunak.

 

3. Raket Yonex memiliki berbagai ukuran pegangan

3.jpg

Sumber: s.kaskus .id

Pegangan raket juga berperan dalam permainan bulu tangkis. Rekomendasi bagi Anda sebagai pemula pemain bulu tangkis, maka pilihlah raket dengan pegangan yang tipis. Hal ini dikarenakan bahwa raket dengan pegangan yang tipis tidak membutuhkan tenaga yang besar, tetapi dapat digunakan untuk mempraktikkan teknik yang baik, terutama untuk menyerang lawan main. Tetapi jika Anda menyukai permainan cepat dan sering melakukan smash, jenis raket dengan pegangan tebal cocok untuk Anda.

 

4. Kecepatan pantul tiada tanding

4.jpg

Sumber: 3.bp.blogspot .com

Raket bulu tangkis yang terbaik dan popular di dunia berasal dari brand Yonex. Memang harganya tidak murah, akan tetapi kualitas yang dimiliki produk ini dijamin sesuai dengan bandrol harganya. Raket ini dapat menghasilkan ayunan cepat dan terkontrol, dengan dorongan kuat melalui fitur new aero frame. Ini adalah produk raket bulu tangkis yang diproduksi Yonex dengan tujuan mengurangi hambatan udara.

Baca juga: Beberapa Fakta Unik Mengenai Bulutangkis

Pemilihan raket menjadi hal terpenting dalam permainan bulu tangkis. Jika Anda salah memilih raket diawal Anda berlatih bulu tangkis, maka hal itu akan menurunkan semangat berlatih Anda.

Pilihlah raket yang membuat Anda nyaman dalam bermain, terutama nyaman dalam menggerakan pergelangan tangan. Sesuaikan juga dengan anggaran yang Anda miliki. Sekarang untuk pembelian raket juga dapat Anda dapatkan secara online, namun lebih selektiflah dalam memilih secara online. Anda juga dapat cek ketersediaannya produknya di AKULAKU lho.

Sumber featured image: frostedlove.files.wordpress .com

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password