Fakta Menarik Selama Fase Grup di Ajang Bergengsi Piala Dunia 2018

fakta menarik Piala Dunia 2018

PlanetOlahraga.com – Fase grup di ajang piala dunia 2018 telah selesai digelar. Kini sudah terlihat jelas 16 tim yang akan melangkah ke babak 16 besar di ajang bergengsi piala dunia 2018. Namun tanpa disangka, Jerman harus menghentikan langkahnya di fase grup. Pada akhirnya mereka harus pulang tanpa bertanding di babak 16 besar.

Rekor ini tentunya membuat Jerman mengulang rekor buruk 80 tahun yang lalu. Ya, terakhir kali Jerman gagal lolos dari fase grup adalah terjadi pada tahun 1938 silam. Namun mungkin ini memang sudah menjadi takdir yang mau tidak mau harus tetap diterima. Tak hanya Jerman saja yang berhasil mengejutkan semua orang dengan kepulangannya, masih ada sederet fakta menarik lain selama fase grup di ajang bergengsi piala dunia 2018 yang tentunya sangat menarik untuk disimak. Cek dulu yuk informasinya berikut ini!

Fakta Menarik Selama Fase Grup di Ajang Bergengsi Piala Dunia 2018

Keuntungan didapatkan Rusia karena menjadi tuan rumah

Fakta Menarik Selama Fase Grup di Ajang Bergengsi Piala Dunia 2018

Rusia pada ajang piala dunia 2018 kali ini memang benar – benar diuntungkan. Hal ini karena Rusia menjadi tuan rumah. Tim beruang merah ini pada akhirnya mampu memutuskan rekor buruk gagal lolos ke fase knockout pada ajang piala dunia yang mana fase tersebut telah bertahan bahkan selama 32 tahun. Terakhir kali Rusia dapat melewati fase grup adalah di ajang piala dunia 1986. Pada waktu itu Rusia masih hadir di ajang piala dunia dengan nama Uni Soviet.

 

Ada cerita baru tentang mencetak gol

Di ajang piala dunia 2018 hadir cerita baru tentang mencetak gol. Pada edisi kali ini tentu menjadi piala dunia pertama yang membuat semua tim yang bertanding setidaknya berhasil mencetak dua gol selama berada di fase grup. Hanya saja di tahun ini juga menjadi moment yang pahit untuk wakil Afrika. Pasalnya untuk kali pertama tak ada wakil Afrika yang berhasil melangkah maju ke babak 16 besar.

Baca juga: 5 Program Latihan Fisik ala Pemain FIFA World Cup 2018

 

Secara mengejutkan Jerman harus pulang cepat

Fakta Menarik Selama Fase Grup di Ajang Bergengsi Piala Dunia 2018

Jerman memang secara mengejutkan harus pulang lebih cepat karena gagal lolos ke fase grup. Hal ini artinya bahwa Jerman kembali mengulang kutukan sebagai juara bertahan. Sebelumnya juga ada Italia, Perancis, dan Spanyol yang pernah mengalami hal yang sama. Pada setiap perhelatan ini, ada asas fairplay yang diusung. Selama fase grup, Jepang memang menjadi tim yang paling fair play karena mereka hanya melakukan 28 pelanggaran dari tiga laga yang terjadi atau dilangsungkan. Tentu menjadi tim yang paling fairplay membawa keuntungan tersendiri bagi Jepang. Hal ini dengan adanya perhitungan fair play menjadikan Jepang menjadi tim yang pertama masuk ke babak 16 besar dengan perhitungan poin secara fairplay.

 

Brazil melaju ke babak gugur

Fakta Menarik Selama Fase Grup di Ajang Bergengsi Piala Dunia 2018

Sesuai dengan prediksi banyak orang, Brazil mampu melaju ke babak gugur. Hal ini menjadi kali ke 13 bagi Brazil secara beruntun dapat melangkahkan kakinya untuk membawa timnas melaju ke babak dengan fase knockout.

Itulah beberapa fakta menarik selama fase grup di ajang bergengsi piala dunia 2018. Untuk Anda yang tertarik membeli aneka pernak pernik olahraga, Anda bisa segera mendapatkannya di AKULAKU. Aidia Network bersama AKULAKU sekarang ini melakukan kerjasama dalam rangka bagi – bagi voucher belanja. Total hadiah yang diberikan sebesar Rp 700.000,00. Tertarik mendapatkan voucher belanja super besar tersebut? Yuk gunakan kode promo AIDIA1 dan selamat berbelanja super hemat bersama AKULAKU!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password