Kalah dari Palestina, Ini 4 Fakta Menarik Pertandingan Indonesia Melawan Palestina

fakta menarik pertandingan Indonesia melawan Palestina

Planetolahraga.com – Timnas Indonesia U-23 harus menelan kekalahan pada pertandingan lanjutan Grup A Asian Games 2018 setelah ditekuk Timnas Palestina U-23, Rabu 15 Agustus 2018. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Candrabraga Bekasi ini Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas Palestina U-23 lewat skor 1-2.

4 Fakta Menarik Pertandingan Indonesia Melawan Palestina

Pada pertandingan tersebut, Indonesia tampil dengan memainkan skema false nine alias tanpa penyerang murni. Sayang, skema tersebut membuat Indonesia kesulitan untuk menembus barisan pertahanan Palestina. Bahkan, Indonesia harus kebobolan terlebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan selama 16 menit.

Indonesia mampu bangkit dan mengejar ketertinggalan lewat aksi Irfan Jaya. Irfan Jaya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-23. Namun, pada menit ke-51, Indonesia kembali harus kebobolan setelah Palestina menambah keunggulannya melalui aksi Mohamed Darwish.

Terdapat fakta-fakta menarik yang terjadi setelah kekalahan Indonesia atas Palestina pada lanjutan Grup A Asian Games 2018 tersebut. Berikut empat fakta menarik pertandingan Indonesia melawan Palestina, yuk simak!

 

1. Indonesia dan Palestina Belum Pernah Bertemu Sebelumnya di Asian Games

Hasil gambar untuk indonesia vs palestina

Kedua tim belum pernah bertemu di ajang Asian Games sebelumnya. Pertandingan Rabu, 15 Agustus 2018 merupakan duel perdana bagi kedua tim di ajang Asian Gmes. Hasil pertandingan Indonesia melawan Palestina yang dimenangkan Palestina dengan skor 2-1 menjadi noda hitam dalam sejarah pertemuan Indonesia dan Palestina dalam cabang olahraga sepak bola internasional. Padahal jika Indonesia mampu memenangkan pertandingan mealawan Palestina, Indonesia akan mudah lolos fase grup.

Baca juga: Cukur China Taipei 4-0, Indonesia Menang di Laga Perdana Asian Games 2018

Palestina memang memilki keunggulan dari faktor fisik yang dijadikan kekuatan untuk mendobrak pertahanan Indonesia. Tetapi, bermain sebagai tuan rumah dan dorongan suporter, seharusnya bisa membuat Indonesia tampil semangat untuk menaklukan Palestina.

Indonesia sebenarnya lebih diunggulkan ketika berhadapan dengan Palestina, karena Palestina hanya mampu bermain imbang tanpa gol menghadapi China Taipei sedangkan Indonesia mampu menggilas China Taipei dengan skor 4-0. Namun, hasil akhir menunjukkan Indonesia harus menelan kekalahan tipis 1-2 dari Palestina sekaligus kekalahan pertama di pertemuan perdana pada ajang Asian Games.

 

2. Kekalahan Kedua Indonesia

Hasil gambar untuk indonesia vs palestina

Di ajang selain Asian Games, Indonesia sebenarnya pernah bertemu dengan Palestina. Indonesia bertemu dengan Palestina pada laga Islamic Solidarity Games (ISG) 2013. Pada laga tersebut Indonesia U-23 kalah dengan skor yang sama yakni 1-2 dari Palestina U-23. Maka dari itu, kekalahan 1-2 yang dialami Indonesia dari Palestina merupakan kekalahan kedua sejak lima tahun terakhir.

 

3. Bermain Tanpa Penyerang Murni

Hasil gambar untuk indonesia vs palestina

Pelatih Luis Milla menerapkan skema permainan false nine yaitu tanpa penyerang murni. Tiga pemain yang berada di sektor serangan adalah Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, Febri Haryadi. Sedangkan Alberto “Beto” Goncalves yang merupakan penyerang murni Indonesia sama sekali tidak dimainkan.

Baca juga: Fakta Menarik Atlet Indonesia untuk Asian Games 2018

 

4. Minim Tembakan ke Gawang

Hasil gambar untuk indonesia vs palestina

Skema permainan false nine ternyata berdampak langsung pada lini serang Indonesia ketika menghadapi Palestina. Ketidakhadiran penyerang murni hanya membuat skuad Merah Putih unggul penguasaan bola. Sedangkan untuk tembakan ke gawang, jumlahnya sangat minim. Bahkan statistik mencatat Indonesia hanya meraih satu tembakan ke gawang dari total lima tembakan yang dilakukan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password