Indonesia Juara Piala AFF U-16 2018, Ini Fakta Menarik Pertandingan Final AFF U-16 2018

fakta pertandingan Indonesia melawan Thailand

Planetolahraga.com – Indonesia berhasil memenangkan pertandingan final Piala AFF U-16 2018 setelah mengalahkan Thailand, Sabtu 11 Agustus 2018. Pada pertandingann yang digelar d Stadion Gelora Delta Sidoarjo tersebut Indonesia berhasil mengalahkan Thailand lewat adu penalti dengan skor 4-3  (1-1).

Indonesia tampil perkasa saat berhadapan dengan Thailand pada pertandingan final tersebut. Thailand sendiri dikenal sebagai jagoan Asia Tenggara dalam hal sepak bola. Tapi, itu tidak membuat Indonesia menyerah begitu saja.

Fakta-fakta Menarik Pertandingan Final Indonesia vs Thailand

Keberhasilan Indonesia mengalahkan Thailand dan menjadi juara Piala AFF U-16 2017 menimbulkan beberapa fakta mengagumkan. Berikut fakta-fakta pertandingan Indonesia melawan Thailand, yuk simak!

 

1. Indonesia Tak Terkalahan Selama Gelaran Piala AFF U-16 2018

Hasil gambar untuk indonesia u 16 juara

Kemenangan melawan Thailand menjadikan Indonesia tim yang tak terkalahkan selama gelaran Piala AFF U-16 2017. Indonesia menunjukkan penampilan menakjubkan selama Piala AFF U-16 2018. Indonesia memenangkan semua pertandingan yang dilakoni. Melawan Filipina, Indonesia menang dengan skor 8-0.

Melawan Myanwar, Indonesia menang tipis 2-1, kemenangan 4-2 atas Vietnan,  3-0 atas Timor Leste, dan terakhir 4-0 melawan Kamboja. Pada semifinal, Indonesia menang 1-0 atas Malaysia. Dan pada pertandingan pamungkas, pertandingan final melawan Thailand, Indonesia menang denga skor 4-3 (1-1).

Baca juga: Indonesia Jadi Juara Piala AFF U-16 2018 Setelah Kalahkan Thailand

 

2. Indonesia Menorehkan 27 Gol Selama Piala AFF U-16 2018

Hasil gambar untuk indonesia u 16 gol

Hingga partai final, Indonesia menorehkan 22 gol dalam enam laga dengan rata-rata 3,6 gol per laga. Dengan tambahan 5 gol pada pertandingan final, Indonesia berhasil menorehkan 27 gol selama Piala AFF U-16 2018. Sementara Thailand telah mencetak 13 gol dalam lima pertandingan menuju partai final dengan rata-rata 2,6 gol per laga.

 

3. Indonesia Mencatat Sejarah dengan Menjuarai Piala AFF U-16 untuk Pertama Kalinya

Hasil gambar untuk indonesia juara

Capaian terbaik Indonesia pada Piala AFF U-16 sebelumnya adalah mencapai final turnamen pada 2013. Dengan kemenangan di partai final, untuk pertama kalinya Indonesia berhasil menjadi juara Piala AFF U-16. Sementara Thailand merupakan tim dengan pengoleksi gelar terbanyak dengan tiga gelar Piala AFF U-16.

 

4. Bagus Kahfi Menjadi Top Skor Piala AFF U-16 2018

Bagus Kahfi berhasil mencetak 12 gol selama Piala AFF U-16 2018. Dengan raihan 12 gol tersebut, Bagus Kahfi mendapatkan gelar pemain dengan gol terbanyak atau top skor. Walau pada final tak mencetak gol, Bagus sukses menjadi algojo dalam drama adu penalti. Bagus Kahfi berserta saudara kembaranya, Bagas Kaffa, menjadi ikon timnas Indonesia U-16 selama Piala AFF U-16 2018.

Keduanya menjadi andalan pelatih Fakhry Husaini dan sering dimainkan bersamaan. Setelah memenangkan pertandingan final, Bagus dan Bagas meluapkan kegembiraan dan belerari mengelilingi lapangan sambil memberikan salam kepada suporter.

Baca juga: Fakta Menarik Atlet Indonesia untuk Asian Games 2018

 

5. Brylian Aldama Tertunduk dan Menangis Haru Sejak Pertandingan Final Berakhir

Pemain asal Sidoarjo tersebut menangis hingga dibopong oleh rekan-rekannya. Ternyata Brylianteringat mediang ibundanya yang wafat Januari lalu. Dilansir dari Tribun, Brylian sangat dekat dengan sang ibu sejak kecil. Mendiang ibunya selalu menamani kala latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Sayangnya, momen membahagiakan karena menjadi juara Piala AFF U-16 ini tidak bisa dia tunjukkan kepada ibunya secara langsung.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password