Coba Olahraga Ini untuk Kamu yang Super Sibuk

Planetolahraga.com – Menjadi super sibuk di setiap hari kerja tetapi masih ingin melakukan olahraga, mengapa tidak? Kita semua tahu kalau olahraga sangat penting dan bermanfaat bagi tubuh. Namun seringkali kesibukan jadi dalih untuk tidak berolahraga. Padahal ketika sibuk, tubuh pun bekerja ekstra. Pada saat-saat inilah tubuh perlu penyeimbang agar tetap sehat dan bugar, tentu saja selain istirahat.

Olahraga tidak melulu soal pergi ke gym dan melakukan olahraga yang berat dan serius. Di sela-sela kesibukanmu, sebetulnya kamu bisa saja menyelipkan olahraga ringan, loh. Beberapa olahraga ringan bahkan cukup dilakukan dengan waktu hanya tidak lebih dari 10 menit. Kira-kira apa saja?

Intip olahraga di bawah ini untuk kamu yang super sibuk!

 

 

1. Jangan Malas Naik Tangga

sibuk-tangga.jpg

Jenis olahraga paling sederhana bisa dilakukan dengan bantuan tangga! Ya, naik turun tangga sudah terhitung sebagai olahraga. Selain itu, bisa juga mencoba kombinasi gerakan saat naik tangga. Dikutip dari Hellosehat, kita bisa melakukan walking lunges, lari menyamping, dan push up.

Ketiga gerakan olahraga di tangga ini cocok kamu lakukan di rumah pada pagi hari sebelum mulai berkegiatan. Sementara kalau kamu terlanjur berangkat pagi-pagi sekali, bisa mencoba naik turun tangga di kantor. Sejenak, lupakan dulu naik lift untuk satu-dua lantai.

Baca juga: Ini Tips Olahraga yang Pas untuk Kamu Si Malas Gerak!

 

 

2. Yoga Sederhana

sibuk-yoga.jpg

Pada dasarnya, yoga adalah latihan pernapasan dan pemusatan pikiran. Namun jangan salah, manfaatnya amat besar bagi tubuh. Banyak testimoni dari yang sudah melakukan yoga dengan rutin yang menyebut bahwa yoga akan membuat tubuh lebih segar dan pikiran menjadi damai. Alias, yoga bisa mengurangi stress karena kesibukanmu.

Mengikuti kelas yoga tentunya sangat dianjurkan, tetapi kembali lagi harus ada banyak waktu disisihkan dari jam sibukmu. Solusinya, dengan yoga sederhana yang bisa kamu lakukan pagi hari sebelum mandi. Dikutip dari  Sahabatnestle, pose yoga sederhana yang bisa dicoba di rumah antara lain seated yoga pose (posisi duduk bersila dalam ketenangan, dengan fokus dan mengatur pernapasan) dan standing yoga pose (posisi berdiri dengan mengangkat satu kaki ke atas dan satu tangan di julurkan ke depan, sambil menjaga keseimbangan).

 

 

3. Senam Kecil Menyenangkan

sibuk-senam.jpg

Olahraga yang menyenangkan, apalagi kalau bukan senam! Dengan senam, kamu bisa melakukan gerakan olahraga diiringi musik beat kesukaan. Lebih menyenangkannya adalah kamu bisa melakukan olahraga ini baik di pagi hari setelah bangun tidur sebelum bersiap kerja, ataupun di tempat kerja saat mulai penat dengan pekerjaan yang menumpuk.

Baca juga: Inilah Tips Mengecilkan Pipi dengan Olahraga Senam Wajah

Lakukan saja gerakan-gerakan sederhana seperti yang biasa kita lakukan di sekolah dulu. Mulai teratur dari atas. Gerakkan kepala ke kanan kiri dan putar ke depan dan belakang, lalu turun ke bagian bahu dengan mengangkat-angkatnya sesuai hitungan. Turun lagi ke bagian tangan, pinggang, dan sampai bagian tungkai. Kamu juga bisa menambah gerakan meloncat sambil membuka dan menutup tangan.

Beberapa olahraga di atas sangat mudah untuk dipraktikkan, bukan? Dengan begitu, tidak ada lagi alasan untuk tidak berolahraga karena sibuk, ya! Jangan lupa barengi dengan istirahat dan minum air putih demi menjaga kesehatan dan kebugaranmu di tengah kesibukan. Selamat mencoba!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password