Cara Tepat Maksimalkan Olahraga Plank, Cari Tahu Dulu Yuk!

Cara Tepat Maksimalkan Olahraga Plank, Cari Tahu Dulu Yuk!

Planetolahraga.com – Latihan apapun termasuk sebuah latihan sederhana jika dilakukan terus menerus secara intens tentunya akan memberikan berbagai macam manfaat. Hal yang sama juga berlaku pada olahraga plank. Olahraga plank juga dapat memberikan manfaat maksimal ketika dilakukan secara terus menerus dan secara rutin.

Beberapa manfaat dari olahraga plank diantaranya seperti menguatkan dan mengencangkan otot paha, membentuk lengan dan juga membentuk bokong agar lebih kencang. Untuk mendapatkan manfaat tersebut secara maksimal, berikut beberapa cara tepat maksimalkan olahraga plank yang Anda harus tahu dan pahami!

Cara Tepat Maksimalkan Olahraga Plank

Lakukan dengan pengulangan setiap hari

Cara Tepat Maksimalkan Olahraga Plank, Cari Tahu Dulu Yuk!

Anda tak bisa mengharapkan hasil yang maksimal dan cepat hanya dalam sekali melakukan olahraga plank. Cara tepat maksimalkan olahraga plank yang Anda bisa lakukan adalah dengan secara rutin dan intens berolahraga.

Yang ideal dilakukan adalah selama 1 menit dengan dua kali pengulangan. Anda bisa memposisikan badan tegak dan sejajar sebagai cara terbaik untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jangan sampai Anda memajukan punggung dan tempatkan kaki semaksimal mungkin serta upayakan kedua lengan Anda dalam posisi tegak untuk menumpu badan.

Tempatkan kaki di posisi yang lebih tinggi

Cara Tepat Maksimalkan Olahraga Plank, Cari Tahu Dulu Yuk!

Menempatkan kaki pada posisi yang lebih tinggi merupakan salah satu variasi plank yang lain. Anda dapat tempatkan kaki di balok atau di bangku tanpa roda. Melakukan olahraga plank dalam posisi ini akan melatih kaki dan juga keseimbangan dua kali lebih baik dibandingkan ketika Anda lakukan plank dengan posisi biasa.

Baca juga: Pose Senam Pilates Untuk Mengencangkan dan Meratakan Perut

Plank dengan posisi kaki di dinding

Cara Tepat Maksimalkan Olahraga Plank, Cari Tahu Dulu Yuk!

Sedikit berbeda dengan menempatkan kaki di posisi lebih tinggi. Ketika Anda melakukan olahraga plank dengan menempelkan kaki ke dinding sangat bisa memaksimalkan kerja dari otot lengan Anda. Hal ini karena segala tumpuan akan berada di bagian lengan dan kaki yang menempel ke dinding juga akan memberikan penekanan dan mengarahkan beban ke lengan Anda. Jadi ketika kemudian Anda melakukan variasi olahraga plank jenis ini maka akan memberikan latihan yang dua kali jauh lebih besar pada lengan Anda.

Baca juga: Tips Memilih Style Sport Fashion Gym Untuk Wanita

Hindari makan sebelum olahraga plank

Cara Tepat Maksimalkan Olahraga Plank, Cari Tahu Dulu Yuk!

Jangan pernah Anda mengisi perut ketika akan melakukan olahraga plank. Bisa – bisa latihan Anda tidak maksimal karena rasa begah yang Anda alami. Kondisi perut setengah kosong justru akan membantu pembakaran lemak jauh lebih maksimal di bagian perut sehingga Anda akan lebih merasa nyaman dalam latihan dibandingkan melakukan latihan ketika posisi perut sedang dalam kondisi terisi.

Itulah berbagai cara maksimalkan olahraga plank yang Anda perlu lakukan. Dapatkan tubuh sehat dengan secara rutin melakukannya. Jangan lupa, untuk Anda yang sedang akan olahraga dan mencari berbagai peralatan serta perlengkapan olahraga secara lengkap, Anda bisa dapatkan yang dibutuhkan di AKULAKU.

Sebagai aplikasi yang terkenal dengan jargon kredit online jaman now, AKULAKU akan memberikan semua kemudahan untuk hari – hari Anda. Belanja tak perlu kemanapun dan kapan saja bisa berbelanja melalui aplikasi AKULAKU kredit online jaman now ini. Berbagai diskon dan hadiah menarik juga bisa Anda dapatkan di AKULAKU.

AKULAKU saat ini bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon belanja up to 700.000 dengan kode promo AIDIA 1. Anda bisa dapatkan voucher belanja besar dan puas hanya dengan AKULAKU. Jadi, tunggu apalagi? Yuk belanja sekarang juga karena hanya di AKULAKU diskon gede bisa Anda dapatkan. Buktikan sendiri!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password