Cara Olahraga Kardio Di Sela-Sela Aktivitas

Cara Olahraga Kardio Di Sela – Sela Aktivitas

PlanetOlahraga.com – Banyak orang yang selama ini berpikir bahwa olahraga identik dengan lari. Padahal tidak selamanya olahraga bisa dilakukan hanya dengan berlari. Jika Anda adalah orang yang malas olahraga lari, cara terbaik untuk melakukan olahraga yaitu dengan olahraga kardio yang bisa Anda lakukan di sela-sela aktivitas Anda.

Ada banyak cara olahraga kardio yang bisa Anda lakukan di tengah kesibukan. Jadi jika memang Anda merasa tidak sempat olahraga lari atau bahkan tidak suka olahraga lari, coba saja melakukan olahraga kardio di sela-sela aktivitas Anda. Berikut bagaimana cara olahraga kardio di sela-sela aktivitas yang sangat penting Anda tahu!

Cara Olahraga Kardio di Sela-Sela Aktivitas

Cobalah naik turun tangga

Cara Olahraga Kardio di Sela-Sela Aktivitas - PlanetOlahraga.com

Entah itu di taman, kantor atau bangunan apartemen, pastinya ada tangga, eskalator dan lift. Jika selama ini Anda hanya mengandalkan eskalator atau lift untuk ke lantai atas, baiknya sekarang semuanya perlu Anda ubah. Sebagai kesempatan bagi latihan jantung dan paru – paru, tangga memang menjadi sebuah tempat yang tepat dipergunakan. Anda bisa mendaki cepat di tangga, lari kecil di tangga, lompat melompati masing – masing satu anak tangga dan melakukan semuanya. Anda bisa melakukan 3 kali repetisi naik turun tangga untuk melengkapi masing – masing 1 setnya.

Jalankan aktivitas skaters

Cara Olahraga Kardio di Sela-Sela Aktivitas - PlanetOlahraga.com

Cobalah untuk Anda berdiri dengan kaki dibuka selebar pinggul dan lutut dibuat sedikit menekuk. Kemudian lompatlah ke kanan dengan kaki kanan, mendarat ringan pada tumit kaki  kanan dan kemudian ayunkan kaki kiri di belakang kaki kanan. Jangan Anda menumpu berat badan pada kaki kiri jika memang Anda mampu melakukannya. Lompatlah ke kiri dengan kaki kiri yang memungkinkan kaki kanan Anda terseret ke arah belakang kaki kiri. Kemudian teruskan bergantian sisi selama kurang lebih 30 sampai dengan 60 detik lamanya.

Fast feet shuffle

Cara Olahraga Kardio di Sela-Sela Aktivitas - PlanetOlahraga.com

Baiknya Anda buka kaki lebih lebar dari pinggul kemudian tekuk lutut sedikit, dorong pinggul ke belakang dan kencangkan otot perut Anda. Selanjutnya seret kaki ke kanan sebanyak 4 langkah kemudian seret lagi ke arah sebaliknya. Jaga posisi tubuh tetap rendah dan kemudian gerakkan kaki Anda secepat mungkin agar hasil maksimal dari  latihan bisa Anda dapatkan.

Demikian berbagai cara olahraga kardio di sela-sela aktivitas yang dapat Anda terapkan. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password