Ingin Sepatu Futsal Tahan Bertahun-tahun? Ini Cara Merawatnya

Cara Merawat Sepatu Futsal - PlanetOlahraga.com 2

PlanetOlahraga.com – Bagi Anda yang hobi bermain futsal, tentu Anda ingin sepatu Anda tetap Awet dan tahan lama, bukan? Bila Anda ingin membeli sepatu futsal, tentunya Anda bisa mempertimbangkan beberapa produk dari brand ternama, seperti Nike, Adidas, Reebok dan sebagainya. Nah, Anda bisa membeli produk apapun yang Anda inginkan dengan menggunakan aplikasi Akulaku, loh. Jadinya, meski sepatu original tersebut harganya mahal, Anda bisa membelinya dengan cara kredit, tanpa kartu kredit. Tentunya, hanya bagi pengguna Aplikasi Akulaku, yah.

Tapi, setelah punya, maka akan sangat sayang bila sepatu tersebut mudah rusak. Untuk itu, ada beberapa cara merawat sepatu futsal yang bisa Anda terapkan. Apa saja? Yuk simak!

Cara Merawat Sepatu Futsal

Tips Memilih Sepatu Futsal Terbaik - PlanetOlahraga.com 2

1. Setelah Anda memakai sepatu futsal Anda, Sebaiknya Anda membersihkan kotoran yang menempel di permukaan sepatu futsal Anda dengan lap sepatu yang kering.

2. Longgarkan ikatan tali sepatu Anda agar sirkulasi udara dalam sepatu dan kaos kaki tersebut keluar dan digantikan dengan yang baru. Sebab tempat yang lembab sangat ideal bagi jamur untuk berkembang.

3. Setelah memakai sepatu, jangan Anda biarkan kaos kaki Anda berada didalam sepatu futsal Anda. Jika Anda biarkan maka jamur dan bakteri akan hidup di sepatu Anda.

4. Cara membersihkan kotoran yang menempel pada bagian sol sepatu Anda, Anda bisa menggunakan jarum. peniti, atau gunting untuk mencongkel kotoran tersebut. Lakukan dengan hati-hati.

5. Selain itu Anda juga bisa membersihkan kotoran di sepatu Anda dengan menggunakan sikat atau mencucinya. Tapi sebaiknya lap saja dengan menggunakan lap basah untuk melakukan perawatan atasnya.

Cara Merawat Sepatu Futsal - PlanetOlahraga.com

6. Setelah itu bersihkan dengan lap kering sampai benar-benar kering. Kemudian semir sepatu Anda dengan semir sepatu yang cocok untuk sepatu Anda seperti milk oil. Agar terlihat mengkilat dan bersih serta akan merawat kulit sepatu Anda.

7. Jika sepatu futsal Anda terbuat dari kulit asli, jangan mencuci dan menjemur sepatu Anda. Karena kan merusak kualitas dari kulit sepatu Anda.

8. Jangan lupa semprotkan suede protector untuk melindungi sepatu Anda dari kotorandan debu. semprotkan secara merata ya.

9. Sebelum Anda menyimpan sepatu Anda, masukkan kamper atau silica gel kedalamnya. Hal ini agar menyerap udara yang lembab serta mencegah bakteri dan jamur untuk bertumbuh kembang. Masukan juga koran bekas yang sudah dibentuk seperti bola kedalam sepatu Anda, hal ini untuk menjaga bentuk sepatu futsal Anda tetap terjaga.

10. Lakukan perawatan rutin terhadapa sepatu Anda untuk menjaga agar sepatu Anda tetap awet dan tahan lama.

Itulah cara merawat sepatu futsal yang bisa Anda terapkan, sehingga sepatu futsal Anda akan lebih awet.

 

[popup class=”aidiaform2″ url=”http://form.aidianetwork.com/form_view/aoI%3D” width=”100%” height=”450″ pos=”boxpopup”][/popup]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password