Cara Mengembalikan Rutinitas Olahraga Setelah Terhenti Cukup Lama

Tips Mengembalikan Rutinitas Olahraga Setelah Terhenti Cukup Lama

PlanetOlahraga.com – Tak hanya rasa malas yang dirasakan, ada berbagai hal lain yang juga berpengaruh pada aktivitas olahraga yang dilakukan seseorang. Salah satunya adalah rutinitas kerja yang padat juga dapat membuat seseorang menghentikan aktivitas olahraga rutinnya. Jika Anda juga mengalaminya, tentu Anda harus punya cara mengembalikan rutinitas olahraga rutin Anda setelah Anda hentikan cukup lama.

Bagaimana cara mengembalikan rutinitas olahraga yang tepat setelah terhenti cukup lama? Ada beberapa tips yang Anda perlu lakukan untuk mengembalikan rutinitas olahraga setelah terhenti cukup lama dan disini kami akan bahas sebagai inspirasi olahraga Anda. Jadi jangan lewatkan menyimak pembahasan kali ini ya sobat!

Cara Mengembalikan Rutinitas Olahraga Setelah Terhenti Cukup Lama

Beli perlengkapan olahraga baru agar Anda semakin semangat memulai

Cara Mengembalikan Rutinitas Olahraga Setelah Terhenti Cukup Lama - PlanetOlahraga.com

Anda bisa saja kok menggunakan peralatan dan perlengkapan olahraga lama Anda. Anda bisa simpan uang untuk di tabung. Akan tetapi kalau Anda belum mengeluarkan uang untuk memulai, Anda tidak akan termotivasi untuk bergerak. Ambil uang Anda dan belilah berbagai perlengkapan olahraga baru agar Anda bisa semakin semangat untuk memulai olahraga.

Memang tidak semua perlengkapan olahraga harus baru ketika Anda akan memulai olahraga kembali. Akan tetapi cukup beberapa perlengkapan dan peralatan penting saja yang Anda harus beli untuk memotivasi Anda. Beli dari yang paling Anda butuhkan dan inginkan.

Baca juga : Cara Menghilangkan Rasa Malas Olahraga Paling Tepat Dicoba

Lakukan olahraga dari hal yang paling kecil dulu

Cara Mengembalikan Rutinitas Olahraga Setelah Terhenti Cukup Lama - PlanetOlahraga.com

Baiknya Anda mulai lakukan sedikit hal kecil dibandingkan tidak melakukan apapun sama sekali. Jadi kalau Anda sudah lama tidak berlari, jalan kaki cepat keliling kompleks bisa Anda coba. Begitu juga dengan push up dan sit up di rumah sebelum kembali gym perlu Anda lakukan untuk memaksimalkan potensi tubuh Anda membiasakan diri seperti sebelumnya setelah vakum dalam waktu yang lama.

Bagi Anda yang hobi olahraga basket atau sepak bola, baiknya Anda jangan langsung bermain kembali di lapangan. Anda bisa mulai jogging dulu sebelum menekuni olahraga tersebut kembali untuk meminimalisir potensi tegang otot dan cedera.

Selalu dengarkan tanda yang diberikan tubuh Anda

Cara Mengembalikan Rutinitas Olahraga Setelah Terhenti Cukup Lama - PlanetOlahraga.com

Anda harus tahu dan pahami bahwa kelenturan otot Anda akan mengalami perubahan dan penurunan setelah Anda vakum lama dalam dunia olahraga. Nyeri kecil juga pastinya akan kembali Anda rasakan di awal-awal Anda mulai olahraga kembali. Namun hal ini wajar sepanjang tidak terjadi dalam intensitas yang besar dan membuat Anda tidak nyaman.

Kalau sakit yang Anda rasakan semakin tidak tertahankan, segeralah berhenti olahraga dan segeralah melakukan pemulihan. Jadi ketika Anda sudah pernah mengalami cedera Anda harus bisa jauh lebih peka mendengarkan kode dari tubuh Anda. Akan tetapi jangan jadikan hal ini sebagai penghalang dan membuat Anda bersikap manja.

Baca juga : Biar Nggak Malas Olahraga, Kunjungi Fitness Center Ini Dulu!

Anda yang akan memulai olahraga, cek sepatu Anda. JIka sepatu sport Anda sudah waktunya mengganti, gantilah agar semakin semangat. Bagi Anda yang berbelanja sepatu sport di AKULAKU, tentunya akan ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Anda bisa juga mengambil produk lain selain sepatu olahraga seperti berbagai produk HP bahkan laptop di AKULAKU karena AKULAKU sudah bekerjasama dengan pengadaan barang pada berbagai pihak.

Produk dari ASUS, Xiaomi, Vivo, Huawei dan yang lainnya juga bisa Anda dapatkan di AKULAKU sehingga mencari apapun dengan AKULAKU tentu akan sangat mudah. Fasilitas pembiayaan kredit juga masih tersedia sebagai pilihan belanja terbaik untuk Anda yang ingin mendapatkan barang secara cepat namun terkendala soal biaya. Bagi Anda yang berbelanja di AKULAKU dapatkan diskon belanja dari Aidia Network bersama AKULAKU total senilai 700 ribu rupiah menggunakan kode voucher Aidia1. Selamat berbelanja!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password